Tertangkap OTT KPK, Inilah Dinasti Politik Bupati Probolinggo Puput dan Hasan

0
Dinasti politik
Ilustrasi Dinasti Politik. (Foto:Pelopor.id/Ist)

Pelopor.id |Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya, Hasan Aminuddin, dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT) Senin, 30 Agustus 2021 dini hari.

Setelah menjalani pemeriksaan, Puput dan suaminya dibawa KPK ke Jakarta melalui Bandara Internasional Juanda, Surabaya, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Bupati Probolinggo
Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya, Hasan Aminuddin. (Foto: Pelopor.id/IG@hasan_aminuddin)

Dinasti politik Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin di Kabupaten Probolinggo sudah berjalan cukup lama. Dimulai saat Hasan terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Probolinggo periode 1999-2003.

Kemudian Hasan berhasil memenangkan Pemilihan sebagai Bupati Probolinggo pada tahun 2003-2008. Diperiode selanjutnya, Hasan pun kembali menjadi Bupari untuk periode keduanya 2008-2013.

Selesai dengan dua periode jabatan, Hasan digantikan oleh istri Puput Tantriana Sari yang menjadi Bupati Ponorogo pada periode 2013-2018. Bahkan, Puput kembali terpilih sebagai Bupati di periode keduanya sejak tahun 2018 hingga saat ini.

Sementara Hasan, setelah menjadi bupati 2 periode, melanjutkan karir politiknya dengan menjadi anggota DPR RI dari fraksi NasDem hingga sekarang. []