Profil Ricky Harun, Banting Setir dari Selebriti jadi Komisaris

0
Aktor Ricky Harun ditunjuk jadi komisaris independen PT HK Metals Utama Tbk.
Aktor Ricky Harun ditunjuk jadi komisaris independen PT HK Metals Utama Tbk. (Foto: Pelopor/Instagram @rickyharun)

Pelopor.id | Jakarta – Aktor Ricky Harun ditunjuk jadi komisaris independen PT HK Metals Utama Tbk lewat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, yang digelar Senin (16/08/2021). Ricky menggantikan posisi Aryo Widiwardhono yang kini menjabat komisaris utama perusahaan tersebut.

PT HK Metals Utama Tbk adalah perusahaan swasta yang bergerak di bidang perdagangan bahan baku lembar galvalum, yaitu bahan baku baja ringan. Perusahaan ini juga tidak terkait sama sekali dengan BUMN Hutama Karya.

Baca juga: Profil Vitalia Shesya yang Murka Disebut Cewek Simpanan

Banting setir dari selebriti jadi pejabat perusahaan, seperti apa profil Ricky Harun? 

Pria bernama asli Ricky Chilnady Pratama ini lahir pada 12 Januari 1987, anak sulung dari aktris Donna Harun. Ricky terjun ke dunia seni peran sejak tahun 2003, yang diawali dengan membintangi sinetron berjudul ‘Inikah Rasanya’. Kemudian ia mulai memasuki industri layar lebar, melalui film Rumah Pondok Indah, pada 2006.

Baca juga: Profil Deddy Corbuzier yang Pamit dari Podcast & Social Media

Namanya semakin melambung tinggi saat membintangi sinetron Ganteng Ganteng Serigala. Selain menjadi aktor, Ricky Harun juga berkarir sebagai Disk Jockey (DJ). Ia mengenal profesi tersebut dari ayah tirinya, Hendra Rahtomo atau lebih dikenal sebagai Romy Soekarno.

Mengenai kehidupan asmara, Ricky Harun diketahui pernah menjalin hubungan dengan sejumlah selebriti terkenal, seperti Chelsea Olivia, Eva Celia Latjuba, hingga Sheila Marcia Joseph. Selain itu, ia juga pernah menjalin hubungan dengan Dinda Kanya Dewi dan Nina Zatulini. Namun akhirnya Ricky Harun menjatuhkan pilihan pada Herfiza Novianti dan menikahinya pada 15 Juni 2013. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai empat anak. []