Profil Deddy Corbuzier yang Pamit dari Podcast & Social Media

0
Mentalist sekaligus Youtuber Deddy Corbuzier. (Foto: Pelopor/Instagram @mastercorbuzier)

Pelopor.id | Jakarta – Mentalist sekaligus Youtuber Deddy Corbuzier baru saja mengumumkan mundur dari semua media sosial, termasuk Whatsapp, dan juga dari acara podcastnya. Hal itu ia ungkapkan lewat akun Instagramnya pada Selasa (10/08/2021). Deddy tidak menjelaskan alasannya secara rinci, dan ia pun sengaja menutup kolom komentar untuk unggahan ini.

Seperti diketahui, Deddy telah memiliki 10 juta pengikut di Instagram dan 15,3 juta subscriber di YouTube. Konten podcastnya cukup beragam, terutama membahas tentang trending topic. Podcast terakhir Deddy adalah tentang pendapatnya soal penangkapan DJ Dinar Candy. Berikut profil singkat Deddy Corbuzier: 

Pria bernama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini, lahir di Jakarta pada 28 Desember 1976, dari pasangan Omar Sundjojo dan Heniwati. Deddy pernah menikah dengan Kalina Oktarani pada 2005, yang kemudian bercerai di tahun 2013. Dari pernikahan ini, mereka dikarunia seorang anak bernama Azkanio Nikola Corbuzier. 

Baca juga: Profil Valentino ‘The Doctor’ Rossi Pensiun Akhir Musim 2021

Saat ini, Deddy sedang menjalin hubungan asmara dengan finalis Puteri Indonesia 2011, Sabrina Chairunnisa. Sejak kecil, Deddy memang sudah menyukai dunia sulap. Awalnya, ia mempelajari trik sulap sederhana dari beberapa pesulap senior, yang kemudian di usia 12 tahun, mulai mempelajari jenis sulap yang lebih rumit. 

Deddy memulai karier pesulap dengan tampil di Dunia Fantasi Ancol, Jakarta, walaupun sebelumnya ia sudah sering menjadi pesulap di berbagai acara. Kemudian Deddy berkunjung ke Israel dan mempelajari tentang mental magic. Sejak saat itu, ia mendedikasikan dirinya sebagai seorang mentalis. 

Baca juga: Profil Lionel Messi Mantan Bintang FC Barcelona

Pada tahun 1998, Deddy mulai muncul di layar kaca tanah air dan membuatnya semakin dikenal publik. Ia tercatat sudah tampil di lebih dari 10 acara televisi, hingga akhirnya pada 2010 berhasil memiliki acara talkshow sendiri bernama Hitam Putih. Di tahun 2014, Deddy memutuskan rehat dari dunia sulap. 

Saat membawakan acara Hitam Putih, Deddy pernah dikritik karena menanggapi pernyataan salah satu bintang tamunya dengan candaan. Padahal, bintang tamu yang merupakan keluarga korban kecelakaan truk tangki BBM tersebut, sedang menyampaikan ungkapan duka. Tak lama setelah itu, Deddy meminta maaf dan melakukan klarifikasi atas tindakannya.

Di tahun 2019, Deddy juga sempat menjadi sorotan setelah beredar kabar dirinya sudah resmi menjadi mualaf. []