Sukses Jalani Diet, Ini Profil Desainer & Presenter Ivan Gunawan

0
Desainer sekaligus Presenter Ivan Gunawan
Desainer sekaligus Presenter Ivan Gunawan. (Foto: Pelopor/Instagram @ivangunawan_official_indonesia)

Pelopor.id | Jakarta – Desainer sekaligus Presenter Ivan Gunawan atau akrab disapa Igun, berhasil menurunkan berat badannya hingga 21 kilogram hanya dalam waktu satu bulan. Igun mulai menjalani program diet setelah mengetahui kadar gula darahnya mencapai 300 mg/dl, sangat jauh dari kadar normal yaitu dibawah 200 mg/dl. 

Meski diet, ternyata Igun masih makan nasi tiga kali sehari, namun ia mengganti beras putih dengan beras merah. Selain itu, selama menjalani program diet, Igun juga tidak mengonsumsi pasta, mie, minuman manis, makanan instan, dan juga tidak makan goreng-gorengan dengan tepung. 

Baca juga: Profil Deddy Corbuzier yang Pamit dari Podcast & Social Media

“Tapi justru malah aku tetap makan tiga kali sehari, tetap makan sayur, boleh makan seafood, aku boleh makan apapun itu selama tidak ada goreng-gorengan dengan tepung,” kata Ivan Gunawan, seperti dikutip dari detikcom.

Igun juga rutin minum air putih, bahkan punya botol khusus untuk mengontrol berapa banyak air yang sudah ia konsumsi dalam sehari. Kemudian, setiap pagi, beberapa jam sebelum sarapan, ia selalu minum perasan lemon yang dicampur air hangat.

Baca juga: Profil Pedangdut ‘Hap’ Saipul Jamil Mantan Napi Pedofil

Profil Ivan Gunawan

Ivan Gunawan lahir di Jakarta, pada 32 Desember 1981. Ia adalah anak bungsu dari tiga bersaudara, dari pasangan Bambang Cahyo Gunawan dan Erna Gunawan. Semasa kecilnya, Igun sering berpindah ke berbagai negara karena mengikuti pekerjaan ayahnya sebagai diplomat.

Ivan menempuh pendidikan TK hingga kelas 2 SD di Singapura, kemudian kelas 3 SD sempat pindah ke Hongkong, hingga akhirnya kembali ke Indonesia. Bahkan, ia sempat mengalami stres dan tinggal kelas karena perbedaan budaya hingga sistem pendidikan. 

Beranjak dewasa, Ivan Gunawan memulai kariernya sebagai perancang busana, mengikuti jejak pamannya yang merupakan desainer ternama, Adjie Notonegoro. Setelah sukses dan terkenal, Igun mulai merambah dunia hiburan dan menjadi presenter di sejumlah acara di televisi, seperti ‘Mendadak Dangdut’ bersama Ulfa Dwiyanti dan ‘Mamamia’ bersama Pongky Jikustik dan Emilia Contessa.

Baca juga: Profil Selebgram Ayu Thalia yang Diduga Memfitnah Nicholas Sean Purnama

Semakin melebarkan sayapnya, ia pun terjun ke dunia tarik suara dengan meluncurkan single ‘Ijah Jangan Gila Dong’ yang sempat booming di kalangan pecinta musik. Selain itu, Igun juga meluncurkan beberapa produk kosmetik dengan merek ‘Ivan Gunawan’. 

Kalau bicara tentang kehidupan asmara, ada beberapa public figure yang dikabarkan pernah menjalin hubungan dengan Ivan Gunawan, seperti Rossa, Ayu Ting TIng, Cita Citata, Ammy Fara, dan artis asal Thailand, Faye Malisorn. []