Profil Selebgram Ayu Thalia yang Diduga Memfitnah Nicholas Sean Purnama

0
Selebgram sekaligus Pesinetron Ayu Thalia alias Thata Anma
Selebgram sekaligus Pesinetron Ayu Thalia alias Thata Anma. (Foto: Pelopor/Instagram @thata_anma)

Pelopor.id | Jakarta – Setelah melaporkan Nicholas Sean Purnama atas dugaan penganiayaan, selebgram Ayu Thalia alias Thata Anma balik dilaporkan oleh Sean atas dugaan pencemaran nama baik pada Selasa malam, (31/08/2021). Putra sulung Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama itu membantah telah menganiaya Ayu Thalia.  

Namun, Ayu tegas menyatakan tidak akan meminta maaf kepada Sean karena ia merasa apa yang diungkapkannya adalah benar, bukan cerita karangan. Ia juga membantah pernyataan kuasa hukum Sean yang menyebut dirinya lompat sendiri dari mobil. Selain itu, Ayu juga mengelak soal tudingan panjat sosial alias pansos hingga memalsukan laporan, apalagi laporannya soal dugaan penganiayaan sudah diterima oleh Polsek Penjaringan, Jakarta Utara.

Ayu menegaskan, laporan itu ia layangkan hanya untuk mendapatkan keadilan. “Di sini saya hanya mencari keadilan untuk perempuan, intinya dikerasin sama cowok. Mau anak siapa, ya nggak boleh gitu loh, kekerasan ya nggak boleh,” ucapnya kepada awak media di Jakarta Selatan, Rabu, (01/09/2021).

Baca juga: Profil Puput Nastiti Devi yang Baru Melahirkan Putri Kedua Ahok BTP

Siapa sebenarnya Ayu Thalia alias Thata Anma?

Perempuan kelahiran Jakarta, 9 Mei 1996 ini, dikenal sebagai selebgram yang sering mengunggah foto dirinya berpose dengan mobil sport. Berdasarkan keterangan di akun Instagramnya @thata_anma, ia bekerja di Prestige Motorcars, perusahaan importir mobil mewah.

Ia juga aktif berkarier di industri hiburan tanah air sebagai aktris dan penyanyi. Nama Ayu Thalia alias Thata Anma melejit, setelah debut bersama Trio Sailormoon dan mengeluarkan single ‘OMG’ pada tahun 2012.

Baca juga: Profil Vitalia Shesya yang Murka Disebut Cewek Simpanan

Sebagai aktris, Ayu telah membintangi setidaknya 6 judul sinetron, yang semuanya rilis pada 2013, beberapa di antaranya adalah Raden Kian Santang, Kami Bukan Malaikat, Si Cemong, dan Cinta Yang Sama. Selain sinetron, Ayu juga pernah bermain di sembilan FTV, antara lain Cinta Pertama yang Kedua, serta Ramadhan dan Cinta.

Ayu Thalia sempat menuai kontroversi pada 2016, ketika ia menjadi korban penyerangan seorang wanita berinisial NG di sebuah klub malam, yang menuding Ayu telah merebut kekasihnya yang berinisial JJ. Tuduhan sebagai pelakor pun langsung dibantahnya. 

Saat itu, kejadian berlangsung sangat cepat, sehingga pengunjung lain tidak sempat memisahkan mereka. Akibatnya, Ayu Thalia mengalami luka serius, terutama di bagian telinga. Ia pun melaporkan kasus tersebut ke Polsek Taman Sari, Jakarta Barat, dan NG ditetapkan sebagai tersangka pemukulan. []