Spider-Man: No Way Home Cetak Penjualan Pembukaan Tertinggi Tahun Ini

0
Ilustrasi Spider-Man. (Foto: Pelopor.id/Pixabay)

Pelopor.id | Film Marvel terbaru, Spider-Man: No Way Home berhasil memecahkan rekor box office. Selain menjadi film dengan angka penjualan pembukaan tertinggi di tahun 2021, Spider-Man: No Way Home juga berada di posisi ketiga dengan penjualan pembukaan terbesar sepanjang masa.

Film terbaru Spiderman ini diperkirakan meraih penjualan pembukaan senilai USD 253 juta. Ini membuatnya berada di bawah “Avengers: Endgame” dan “Avengers: Infinity War”. Namun, angka resmi baru akan dirilis pada Senin (20/12/2021) waktu Amerika.

Menurut data Comscore, film Avengers: Infinity War dibuka dengan penjualan USD 257,6 juta pada 2018. Sedangkan film Avengers: Endgame meraih USD 357,1 juta dan masih menjadi film dengan pembukaan terlaris sepanjang masa.

“Hasil ‘Spider-Man: No Way Home’ ini cukup bersejarah dan menghadapi banyak tantangan, ” kata Chairman dan CEO Sony Pictures Entertainment’s Motion Picture Group Tom Rothman, seperti dikutip dari CNBC.

Secara internasional, “No Way Home” mencetak USD 334,2 juta dari 60 negara dan menghasilkan USD 587,2 juta global haul. Ini menjadikannya sebagai film dengan pembukaan tertinggi ketiga di seluruh dunia sepanjang masa.

“Ini adalah bukti positif bahwa penonton bioskop akan muncul ketika film yang tepat datang,” kata analis senior di Exhibitor Relations Jeff Bock. []