Grupo Elektra Meksiko Akan Terima Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran

0
Ilustrasi Bitcoin. (Foto: Pelopor.id/Pixabay)

Pelopor.id | Perusahaan ritel asal Meksiko, Grupo Elektra, berencana menerima mata uang kripto Bitcoin sebagai alat pembayaran. Rencananya, pembeli bisa menggunakan Bitcoin untuk pembayarannya melalui BitPay, penyedia layanan pembayaran bitcoin yang berbasis di Amerika Serikat (AS).

Bahkan, perusahaan milik konglomerat Grupo Salinas ini menawarkan potongan harga 20% untuk pembelian dengan Bitcoin, seperti tertulis dalam iklan online yang dibagikan di Twitter oleh miliarder Meksiko Ricardo Salinas Pliego.

“Elektra adalah toko (ritel) pertama di Meksiko yang memungkinkan Anda membeli dengan Bitcoin,” ujar Salinas, dilansir dari Reuters, Minggu (19/12/2021).

Baca juga: Dukung Uang Kripto, Wali Kota New York Ingin Gaji Bitcoin

Salinas yang merupakan salah satu orang terkaya Meksiko, adalah pemilik bisnis perbankan Banco Azteca. Sebelumnya pada Juni lalu, Salinas telah melayani bank pertama di Meksiko yang juga menerima Bitcoin.

Tahun ini, El Salvador membuat sejarah sebagai negara pertama yang mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah, selain USD. Maskapai penerbangan murah atau low cost carrier, Volaris, yang berbasis di Meksiko juga mengikuti langkah itu dan mengumumkan akan menerima Bitcoin di El Salvador. []

Baca juga: Pengguna Twitter Bisa Kasih Tip dalam Bentuk Bitcoin