Dukung Uang Kripto, Wali Kota New York Ingin Gaji Bitcoin

0
Ilustrasi Bitcoin. (Foto: Pelopor/Unsplash)

Pelopor.id | Wali Kota New York Eric Adams ingin digaji dalam bentuk Bitcoin untuk tiga bulan pertamanya sebagai wali kota. Langkah itu dilakukan lantaran ia adalah pendukung mata uang kripto, sekaligus ingin membuat New York jadi pusat industri mata uang kripto.

“Kota New York ini akan menjadi pusatnya industri mata uang kripto,” tulisnya di Twitter, seperti dikutip dari CNBC, Senin (08/11/2021).

Selain itu, Adams juga ingin menyaingi Wali Kota Miami Francis Suarez yang telah menyatakan akan digaji seratus persen dengan Bitcoin. Saat ini, kota Miami memang telah menjadi tujuan utama para pelaku industri kripto di Amerika Serikat.

Baca juga: Pengguna Twitter Bisa Kasih Tip dalam Bentuk Bitcoin

Suarez juga terbukti lihai dalam menarik pebisnis kripto ke Miami. Salah satunya terlihat dari sejumlah startup, firma kapital dan penukaran kripto yang pindah atau membuka kantor baru di Miami.

Bahkan, pada Februari lalu, Suarez telah menyebutkan Miami berencana menerima pembayaran pajak dengan Bitcoin dan memungkinkan para pegawai digaji dengan Bitcoin.

Sebelumnya memang banyak penambang dan pebisnis kripto yang memilih pindah dari China ke Negeri Paman Sam, setelah adanya razia besar-besaran. Dan, hal ini justru dianggap sebagai peluang bisnis bagi pemerintah di sejumlah kota di Amerika Serikat. []

Baca juga: Pemegang Kartu Kredit Paypal Venmo Otomatis Bisa Beli Bitcoin dkk