Transjakarta Beroperasi 100 Persen Mulai Hari ini

0
Transjakarta
Armada TransJakarta. (Foto:Pelopor.id/PT.Transjakarta)

Pelopor.id – PT. Transportasi Jakarta atau TransJakarta mulai hari ini Kamis, 21 Oktober 2021, kembali melayani penumpang dengan kapasitas normal atau 100 persen. Kebijakan ini, dilakukan seiring turunnya status PPKM dari level tiga menjadi dua di Jakarta.

Meski demikian, TransJakarta tetap menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat, baik di halte maupun di dalam bus. Setiap pelanggan TransJakarta diwajibkan menunjukkan bukti melakukan vaksinasi Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi, JAKI, atau menggunakan dokumen sertifikat yang sudah dicetak atau secara digital melalui ponsel.

“Meski turun kevel, kita tidak boleh lengah. Untuk memastikan semua berjalan sesuai aturan yang berlaku, Petugas Layanan Halte (PLH) kami siap di lapangan.”

Selain itu, pelanggan juga diwajibkan memakai masker, serta pengukuran suhu tubuh sebelum masuk halte dan Armada bus rutin dibersihkan menggunakan disinfektan.

“Hal ini untuk tetap memastikan, pelanggan tetap merasa aman dan nyaman. Meski turun kevel, kita tidak boleh lengah. Untuk memastikan semua berjalan sesuai aturan yang berlaku, Petugas Layanan Halte (PLH) kami siap di lapangan,” tutur Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetia Budi.

Sejalan dengan normalnya kapasitas angkut, Transjakarta juga turut menyesuaikan jumlah armada serta rute layanan Transjakarta lainnya yang sempat dihentikan sementara sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Hal ini akan dilakukan secara bertahap.

“Kami akan terus melakukan evaluasi dan memberikan layanan terbaik dan semaksimal mungkin kepada pelanggan. Kami akan berupaya konsisten dalam memberikan layanan transportasi yang aman dan nyaman digunakan oleh masyarakat, khususnya di masa pendemi ini,” tegasnya. []