Realme Book, Laptop Tipis dan Ringan Pakai Intel Core i5 Generasi 11

0
Realme Book
Realme Book. (Foto: pelopor.id/Realme Indonesia)

Pelopor.id – Jakarta – Realme Book berdesain tipis dan ringan sebagai laptop yang paling cocok untuk kreator muda. Laptop Realme ini diluncurkan secara virtual pada Rabu, 18 Agustus 2021. Kehadiran laptop ini melengkapi jajaran AIoT milik Realme untuk anak muda yang berjiwa dinamis.

Mengusung slogan “Dare to Create”, Realme Book dilengkapi dengan layar 14 inci, prosesor Intel Core i5 Generasi ke-11, 2K Full Vison Display, dan desain super tipis. Dengan menggunakan prosesor Intel® Core™ i5 Generasi ke-11 terbaru yang mengadaptasi SuperFin 10nm, prosesor ini menawarkan kinerja single-core 26% lebih baik dari sebelumnya, dan kinerja multi-core 45% lebih baik. Alhasil, bekerja, bermain game, atau sekedar menikmati hiburan, semua bisa dilibas dengan kecepatan tinggi.

Selain itu, untuk mendukung pemrosesan grafis, Realme Book menggunakan Intel® Iris® Xe Graphics, yang membawa peningkatan 50% dibandingkan generasi sebelumnya, bahkan lebih baik dari NVIDIA MX350. Tenaga yang andal ini dapat mendukung aktivitas pengguna muda seperti desain, pemrograman, atau pengeditan video.

Tipis dan Ringan

Dari segi desain, Realme Book memiliki ketebalan hanya 14.9mm yang dibalut bahan metalik dan bobot yang ringan 1,48 kilogram. Desain super tipis dan ringan ini membuat realme book mudah dibawa ke mana-mana, meningkatkan efisiensi dalam bekerja, dan terlihat lebih modis.

Realme Book
Realme Book. (Foto: pelopor.id/Realme Indonesia)

Realme Book mengadaptasi paduan aluminium pada desain materialnya, yang dibuat dengan indah melalui lebih dari 30 proses, termasuk proses pemotongan CNC, sandblasting, dan anodizing. Desain logo cermin, menjadikan Realme Book memiliki kualitas premium secara keseluruhan.

Laptop ini memiliki desain tepi yang sangat tipis dengan bezel hanya 5.3mm. Kelebihan bezel sangat rapat ini adalah dapat membuat tampilannya lebih memukau dan memberikan pengalaman yang lebih imersif karena rasio layar mencapai 90%. Didukung dengan resolusi 2160×1440, Realme Book memiliki piksel 1,5x lebih banyak dari resolusi 1080p biasa pada layar yang luar biasa jernih.

Desainnya yang super tipis juga didukung dengan kapasitas memori yang besar, yaitu RAM 8 dan storage 512GB dengan dual-channel LPDDR4x dan PCIe® SSD yang akan membuat performa jadi sangat cepat saat melakukan multitasking. Kehadiran memori yang besar juga mendukung pengguna untuk menyimpan lebih banyak file seperti video, foto, dan game.

Baca juga: Realme Luncurkan Smart TV 4K 50″, Berikut Harga dan Fitur-fiturnya

 

Realme Book
Realme Book. (Foto: pelopor.id/Realme Indonesia)

Audio Stereo

Mendukung spesifikasi yang andal, laptop ini memiliki speaker DTS 2 HARMAN dengan suara stereo untuk dukungan audio termasuk efek suara DTS HD yang dapat memberikan pengalaman audio visual terbaik bagi pengguna. realme Book juga dilengkapi dengan dual Mic Noise Cancellation berkat solusi peningkatan suara cerdas AI.

Realme Book memiliki baterai besar 54Wh, yang dapat memutar video terus menerus hingga 11 jam. Pengisian daya didukung oleh teknologi 65W Super-fast-charge Type-C yang dapat mengisi hingga 50% hanya dalam 30 menit. Dengan begitu, pengguna muda dengan mobilitas tinggi dapat memperoleh efisiensi waktu yang lebih baik.

Semua spesifikasi mumpuni serta dukungan konektivitas cepat dengan port Thunderbolt 4 dan Wi-Fi 6. Selain itu, Realme Book juga memberikan garansi hingga 24 bulan di seluruh Realme Official Service Center.

Realme Book dibanderol seharga Rp 10.999.000 yang sangat sesuai dengan kebutuhan kreator muda Indonesia. Eksklusif untuk Realme Fans bisa mendapatkan potongan Rp 100K lagi dengan menggunakan kode voucher “REALMEFANFESTIVAL” saat check out troli di JD.ID, sehingga harganya turun menjadi Rp 10.899.000. Jadi jangan lewatkan kesempatan ini.[]

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Realme GT Master Edition di Indonesia

Baca juga: Realme Mencapai 100 Juta Pengguna Secara Global