Kisah Hantu Pembantai Pria Hidung Belang dari Venezuela La Sayona

Hantu
Ilustrasi hantu La Sayona. (Foto: Istimewa)

Jakarta – Kisah Hantu La Sayona, merupakan urban legend asal Venezuela. La Sayona sering dijuluki sebagai hantu pembantai para pria hidung belang lantaran hantu wanita ini, dikisahkan muncul hanya untuk menggoda pria yang memiliki hubungan cinta di luar pernikahan mereka lalu menghabisinya.

Nama “Sayona” sendiri diambil dari kain yang dipakai sang hantu. Modelnya seperti gaun putih panjang mirip dengan pakaian abad pertengahan.

Urban legend La Sayona, dimulai pada abad ke-19 dari sebuah desa yang dihuni oleh seorang wanita petani muda paling cantik di desa tersebut bernama Casilda seperti dikutip Pelopor.id dari berbagai sumber. Kecantikan Casilda, menjadi dambaan setiap lelaki yang ada di wilayah tersebut saat itu.

Bacaan Lainnya

Hantu La Sayona, sering diceritakan menyamar sebagai wanita, lalu merayu pria-pria tukang selingkuh hingga mereka tergoda.

Sebagai seorang wanita cantik, hidup Casilda pun bisa dikatakan bahagia. Ia memiliki suami yang hebat dan seorang bayi laki-laki. Casilda biasa mandi dan berenang di sungai tepatnya di sebuah hutan dekat tempat tinggalnya tanpa mengenakan sehelai benang pun.

Suatu hari, ada seorang warga desa yang diam-diam suka kepada Casilda mengikutinya ke hutan tempat dia biasa mandi dan melihatnya berenang sambil telanjang. Sejak saat itu, pria tersebut suka mengintip Casilda yang sedang mandi. Saat terpergok, lelaki itu malah mengelak dan memberikan informasi palsu kepada Casilda bahwa suaminya telah berselingkuh dengan ibu kandungnya sendiri.

Mendengar kabar tersebut, Casilda kembali kerumah dan mendapati suaminya sedang tidur bersama anaknya. Tetapi, karena terbakar api amarah, Casilda langsung membakar rumahnya. Menyadari ada kebakaran, penduduk desa beramai-ramai menghampiri rumah tersebut dan berusaha memadamkan api diiringi suara jeritan suami dan anak Casilda yang masih berada didalam rumah.

Hantu
Ilustrasi hantu La Sayona. (Foto:Sintetizador)

Setelah membakar anak dan suaminya hidup-hidup, Casilda mendatangi rumah ibunya. Setibanya di sana, dia mendapati ibunya sedang berada di teras rumah dan Casilda langsung menyerang Ibunya dengan parang. Ia, juga menusuk perut perempuan yang melahirkannya itu dengan pisau hingga tewas.

Baca Juga :   Sejarah Idul Adha, Kisah Nabi Ibrahim Mendapat Wahyu dari Allah SWT

Sebelum kematiannya, ibu Casilda mengutuknya dengan mengatakan bahwa setelah ajalnya tiba, dia harus membalaskan dendam semua wanita dengan membunuh suami mereka yang tidak setia. Kutukan sang Ibu, lantas membuat Casilda bergentayangan setelah kematiannya untuk membunuh para pria hidung belang yang suka berselingkuh dan dijuluki La Sayona alias Sang Algojo dari Venezuela.

Hantu La Sayona, sering diceritakan menyamar sebagai wanita, lalu merayu pria-pria tukang selingkuh hingga mereka tergoda. Setelah pria hidung belang itu tergoda, La Sayona lantas berubah menjadi wujud aslinya, lalu seketika mencabik–cabik dan membunuh pria hidung belang itu. Kabarnya, La Sayona telah memutilasi banyak pria di Venezuela.

Dalam kisah lain versi tersebut diceritakan bahwa La Sayona kerap muncul di hadapan para pria yang bekerja di hutan. Dia memanipulasi korbannya dengan menampilkan diri sebagai wanita cantik, atau orang yang dicintai. La Sayona lalu memikatnya kemudian membawanya ke dalam hutan untuk bisa menghabisi pria tersebut dan setelah itu meninggalkan tubuh mereka untuk ditemukan oleh orang lain. ***

Pos terkait