Antisipasi Omicron, Tiket Olimpiade Musim Dingin Tidak Dijual untuk Umum

Ilustrasi logo Olimpiade. (Foto: Pelopor.id/Pixabay)

Pelopor.id | Olimpiade Musim Dingin akan dimulai pada 4 Februari 2022 di Beijing, Tiongkok. Namun, tiketnya tidak akan dijual kepada masyarakat umum, melainkan hanya kepada kelompok orang tertentu.

Panitia pelaksana memastikan tidak akan ada penonton internasional di Olimpiade. Hal itu diputuskan sesuai kebijakan pencegahan Covid-19 yang telah menutup perbatasan Tiongkok untuk turis asing.

Keputusan itu salah satunya dipicu oleh maraknya penyebaran Covid-19 varian Omicron, sehingga penyelenggara merasa berkewajiban mengutamakan keselamatan personel dan penonton Olimpiade.

Bacaan Lainnya

Panitia pelaksana juga telah memutuskan bahwa Olimpiade Musim Dingin akan digelar dalam putaran tertutup, yang memisahkan atlet dan personel Olimpiade dengan masyarakat umum di Tiongkok. Sebagian besar peserta juga akan tiba dengan pesawat sewaan khusus.

Nantinya, penonton lokal yang menerima tiket harus mematuhi setiap langkah pencegahan Covid-19 sebelum, selama dan setelah menghadiri acara Olimpiade. Namun, tidak disebutkan secara detail mengenai pendistribusian tiket, seperti dilansir dari Reuters.

Masyarakat Tiongkok yang sebagian besar telah berhasil mengatasi infeksi Covid-19, kini memang tengah berjuang keras mencegah penyebaran varian Omicron, tepat ketika periode perjalanan Tahun Baru Imlek baru dimulai. []

Baca Juga :   Menko Luhut Apresiasi Inisiatif Kapolri Luncurkan Aplikasi Monitoring Karantina PRESISI

Pos terkait