Dukung Olimpiade, Singapore Airlines Layani Penerbangan Singapura-Beijing

0
Ilustrasi pesawat Singapore Airlines. (Foto: Pelopor.id/Pixabay)

Pelopor.id | Maskapai Singapore Airlines (SIA) akan mengoperasikan penerbangan harian dengan rute Singapura dan Beijing mulai 21 Januari hingga 16 Maret 2022. Penerbangan itu dilakukan untuk tim ofisial dan atlet yang menghadiri Olimpiade Musim Dingin.

Selain itu, menurut pihak manajemen SIA, penerbangan tersebut juga dimaksudkan untuk para pejabat, seperti dikutip dari CNA.

Keputusan ini diambil setelah adanya pertemuan bilateral tingkat atas tahunan antara Singapura dan Tiongkok pada Rabu (29/12/2021), ketika Menteri Transportasi Singapura S. Iswaran memastikan bahwa maskapai akan mengoperasikan penerbangan sewaan atau carter.

Langkah itu sebagai salah satu upaya mendukung kelancaran ajang Olimpiade Musim Dingin yang akan dimulai pada 4 Februari 2022.

“Olimpiade Musim Dingin Beijing pada Februari 2022 akan menjadi kesempatan yang baik bagi kami untuk meningkatkan pertukaran orang-ke-orang, karena Singapore Airlines akan mengoperasikan penerbangan carteran melalui Changi. Bandara sebagai hub penghubung untuk wilayah tersebut,” tulis Iswaran dalam sebuah unggahan di Facebook.

Selain itu, Iswaran juga menulis akan melanjutkan diskusi bilateral tentang pengakuan timbal balik sertifikat kesehatan Covid-19, yang merupakan kunci utama perjalanan yang aman. []