TeRuCI Chapter Tangerang Baksos di Panti Jompo Islamic Village

0
TeRuCI Chapter Tangeran.g
TeRuCI Chapter Tangerang. (Foto: Pelopor/TeRuCI Chapter Tangeran.g).

Pelopor.id | Jakarta – Mengawali tahun 2022, komunitas TeRuCI Chapter Tangerang menggelar bakti sosial (baksos) di panti jompo Islamic Village Tangerang. Sambil bersepeda santai keliling kompleks, mereka menyambangi panti jompo di kawasan Villa Ilhami Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten pada Minggu 9 Januari 2022. Sebelumnya, komunitas mobil itu mengadakan aksi sosial selama dua hari (11-12 Desmber 2021) di Sukabumi, Jawa Barat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari 13 aksi peduli yang telah dicanangkan oleh TeRuCI Chapter Tangerang. Squad TeRuCI Chapter Tangerang mengirimkan bantuan logistik berupa paket sembako dan uang pembinaan, juga ada pemeriksaan kesehatan gratis bagi penghuni panti jompo tersebut.

Sebanyak 13 aksi peduli merupakan program DPC TeRuCI Chapter Tangerang, sebagai ungkapan rasa syukur terhadap yang maha kuasa, karena TeRuCI Chapter Tangerang telah menginjak usia 13 tahun. Kegiatan ini diisi dengan berbagai aksi sosial. dari 13 aksi peduli yang dicanangkan, 12 aksi di antaranya sudah terlaksana.

Baja juga:

TeRuCI Chapter Tangerang.
Baksos TeRuCI Chapter Tangerang. (Pelopor/TeRuCI Chapter Tangerang).

Tercatat 25 orang lanjut usia diasuh di panti jompo itu. Acara dimulai dengan pembukaan oleh perwakilan dari TeRuCI Chapter Tangerang yang dilanjutkan dengan sambutan dari kedua belah pihak. Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis dan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis.

Zainal Abidin T-3269, ketua pelaksana kegiatan bakti sosial, mengatakan acara ini berjalan dengan penuh suka cita. Dia mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah membantu menyukseskan acara bakti sosial ini.

“Mereka juga membutuhkan perhatian dan kasih sayang kita, tidak hanya sebatas berkunjung kami juga menyediakan pengecekan kesehatan gratis bagi para penghuni panti,” ujar Zainal, Jumat, 14 Januari 2022.

Zainal mengatakan untuk selalu bersyukur dalam keadaan apa pun, sayangilah kedua orang tua, jangan sampai menyianyiakan orang tua. Karena tanpa kasih sayang dan pengorbanan orang tua, bukanlah siapa-siapa.

Sulaiman, pengurus panti tersebut mengatakan berterima kasih atas kehadiran dari rekan-rekan teruci chapter Tangerang. Dia mengungkapkan bahwa penghuni panti merasa sangat terhibur, karena mereka mengganggap siapa pun yang silaturahmi ke panti ini seperti anak atau cucu mereka sendiri.  Dia juga berharap semoga silaturahmi ini tidak terputus sampai di sini.

Kegiatan ini dihadiri 25 premium member bersama keluarga, turut hadir mantan Sekjen DPP TeRuCI, Kinan, dan juga kumendan pertama TeRuCI Chapter Tangerang, Agus Umar Yasin.[]

TeRuCI Chapter Tangerang.
Baksos TeRuCI Chapter Tangerang. (Pelopor/TeRuCI Chapter Tangerang).