Beli Mobil VinFast Gratis Jalan-jalan ke Vietnam

0
VinFast
Mobil VinFast. (Foto:Pelopor.id)

Pelopor.id – Mobil nasional Vietnam, VinFast tidak kehabisan akal menggoda masyarakat Amerika. Mereka memberikan subsidi dan jalan-jalan gratis ke Vietnam bagi mereka yang mau membeli mobil-mobil buatan VinFast.

Dilansir dari Autoblog, subsidi yang diberikan bervariasi yakni 3 ribu dolar amerika atau setara 42 koma 7 juta rupiah untuk mobil VinFast VF8 dan 5 ribu dolar buat mobil VinFast VF9.

VinFast
Produsen Mobil Vietnam, VinFast Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik di AS. (Foto:pelopor.id/Ist)

Tidak hanya itu mereka juga memberikan kesempatan buat konsumen kedua mobil itu jalan-jalan ke resor wisata ternama di Vietnam. Gratis atau tanpa dipungut biaya apa pun kecuali biaya penerbangan pulang-pergi.

Saat ini VinFast telah menjual 5 jenis mobil listrik di negeri Paman Sam termasuk VinFast VF8 dan VinFast VF9. Kedua mobil itu dijual seharga US$41.000 atau sekitar Rp584,4 juta untuk VinFast VF8 dan US$56.000 atau senilai Rp798,2 juta untuk VinFast VF9.

Menurut Autoblog, harga itu sedikit lebih mahal dibandingkan mobil-mobil konvensional di kelas yang sama di Amerika Serikat. Misalnya VinFast VF8 lebih mahal dibanding Ford Edge yang dijual US$36.700 atau senilai Rp523,1 juta.

Nah, strategi subsidi dan jalan-jalan gratis ke Vietnam diharapkan bisa mencuri perhatian masyarakat Amerika sekaligus mendongkrak pemulihan sektor pariwisata negara tersebut akibat pandemi Covid-19.

Keseriusan VinFast di pasar otomotif Amerika Serikat terlihat dari rencana perusahaan ini ingin membuka pabrik di negara yang di Negeri Paman Sam pada 2024 dengan kapasitas produksi 250.000 unit per tahun. []