Dituding Transgender, Istri Emmanuel Macron Tuntut Penyebar Isu

0
Brigitte Macron
Brigitte Macron, Istri Presiden Prancis Emmanuel Macron. (Foto:Pelopor.id/Ist)

Pelopor.id – Brigitte Macron, Istri Presiden Prancis Emmanuel Macron gerah dengan tudingan yang menyebut bahwa dirinya merupakan seorang transgender. Menanggapi klaim palsu itu, Brigitte mengambil jalur hukum.

Sebelumnyal, beredar rumor di media sosial yang berisi tudingan bahwa Brigitte lahir sebagai seorang laki-laki dengan nama Jean-Michel Trogneux.
Trogneux memang merupakan nama kecil Brigitte Macron.

Para ahli teori konspirasi, termasuk kaum anti-vaksin Covid-19 dan sayap kanan Prancis menyebarkan desas-desus tidak berdasar itu di media sosial termasuk Twitter. Bahkan tagar #JeanMichelTrogneux yang mengklaim Brigitte lahir sebagai laki-laki sempat viral.

Dilansir dari CNN, Jean Ennochi selaku Pengacara Brigette, menegaskan bahwa dia telah memproses hukum sejumlah individu yang diyakini terlibat penyebaran rumor terhadap istri Presiden Prancis itu. Tuntutan tersebut, diajukan setelah sebuah video berisi rumor trangender Brigette tersebar di media sosial pada 10 Desember lalu.

Rumor Brigette seorang transgender, muncul kala sang suami Presiden Emmanuel Macron, bersiap untuk menghadapi pemilihan umum tahun depan. Meski Macron belum mengumumkan dirinya akan maju lagi dalam pilpres 2022.

Brigitte sendiri, kerap menjadi sasaran tabloid gosip dan rumor miring. Sebab, usia Brigitte yang terpaut sangat jauh dengan suaminya. Brigitte berusia 68 tahun sedangkan Macron 44 tahun. Presiden Prancis itu, bertemu istrinya saat ia berusia 15 tahun. Saat itu, Brigitte merupakan guru sekolah Macron. []