Pfizer Prediksi Covid Terus Merajalela Tahun 2022

0
Pfizer Inc. (Foto: Pelopor.id/Pixabay)

Pelopor.id | Perusahaan farmasi asal Amerika Serikat (AS), Pfizer Inc, memprediksi pandemi Covid-19 masih bisa meluas sampai tahun depan. Selain itu, menurut eksekutif Pfizer, pandemi akan menjadi endemi di seluruh dunia pada 2024.

Untuk mengantisipasi hal itu, Pfizer berencana mengembangkan rejimen vaksin covid tiga dosis untuk anak usia 2-16 tahun.

“Kami telah memutuskan untuk memodifikasi setiap studi pediatrik untuk memasukkan dosis ketiga ke seri dan mencari lisensi untuk seri tiga dosis,” kata pihak Pfizer, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (18/12/2021).

Pfizer mengeluarkan pernyataan itu setelah muncul penelitian yang memperingatkan bahwa Covid varian Omicron menyebar lebih cepat dan berpotensi menginfeksi lebih banyak orang dibanding varian pendahulunya, Delta.

Sebelum muncul varian Omicron, seorang dokter di AS, dr. Anthony Fauci memprediksi, pandemi akan berakhir pada 2022 di Negeri Paman Sam. Namun, kemunculan omicron membuat perkiraan itu kemungkinan besar meleset.

Meski demikian, Pfizer menyatakan pihaknya tidak akan berfokus dibisnis vaksin saja. Untuk memperluas bisnisnya di sektor kesehatan, Pfizer akan mengakuisisi Arena Pharmaceuticals Inc, dengan nilai transaksi sekitar USD 6,7 miliar.

Rencananya, Pfizer ingin mengembangkan terapi potensial yang membidik penyakit peradangan usus. Selain peradangan, Pfizer menilai, kesepakatan ini akan melengkapi kemampuannya dalam imunologi. Selain itu juga diyakini mampu berkontribusi pada pertumbuhan bisnisnya hingga 2025. []