Dua Kasus Varian Omicron Ditemukan di India

0
omicron
Ilustrasi Omicron. (Foto:Pelopor.id/Ist)

Pelopor.id – Dua kasus varian omicron ditemukan di India pada Kamis, (2/12/2021). Pejabat kesehatan Luv Agarwal mengatakan, dua orang pria berusia 66 dan 46 tahun di wilayah selatan negara bagian Karnataka, dikonfirmasi mendapatkan hasil positif varian Omicron dilansir dari AFP.

Selain negeri Bollywood, sebelumnya Korea Selatan mendeteksi lima varian Omicron baru-baru ini. Hal itu, diumumkan bersamaan dengan kenaikan angka kasus harian Covid-19 di Korsel yang pecah rekor sampai lebih dari 5.000 kasus.

Berdasarkan keterangan Badan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Korsel (KDCA) seperti dikutip dari Reuters, dua kasus teridentifikasi dari pasangan yang sempat bepergian ke Nigeria beberapa waktu lalu. Dua anggota keluarga dan seorang teman mereka juga ikut tertular varian Omicron.

Baca Juga : 

Negara selanjutnya adalah Amerika Serikat yang melaporkan kasus varian Omicron terdeteksi tujuh hari setelah pasien bepergian ke Afrika Selatan, yakni pada 22 November. Pasien tadi dinyatakan positif Covid-19 pada 29 November menurut Ketua Penasihat Medis untuk Presiden AS, Anthony Fauci.

Ia juga mengungkap kalau orang-orang terdekat pasien sudah dites dan hasilnya negatif. Pasien itu, sempat mengalami gejala ringan. Namun juga sempat mengalami gejala parah. Namun kini kondisinya sudah berada dalam pemulihan. []