Wow, Salinan Lukisan Mona Lisa Laku Rp 3,4 Miliar

0
Mona Lisa
Mona Lisa. (Foto: Pelopor.id/BBC)

Pelopor.id – Dalam sebuah acara lelang di Paris, salinan lukisan Mona Lisa terjual seharga 210 ribu euro atau sekitar 3 koma 4 miliar rupiah pada Selasa waktu setempat. Harga ini, lantaran salinan lukisan tersebut dinilai sangat mirip dengan lukisan asli karya Leonardo Da Vinci.

Rumah lelang Artcurial sebelumnya memperkirakan salinan lukisan Mona Lisa tersebut berasal dari tahun 1600-an. Lukisan ini seperti dikutip dari The Straits Times, mulanya ditargetkan laku seharga 150 ribu euro, namun nyatanya terjual lebih dari itu.

Sementara Karya asli lukisan Mona Lisa karya Leonardo Da Vinci kini disimpan di museum Louvre Paris. Raja Prancis Francois I membeli lukisan tersebut pada tahun 1518.

Baca juga : 

Mona Lisa adalah lukisan minyak di atas kayu poplar yang dibuat oleh Leonardo da Vinci pada abad ke-16. Lukisan ini merupakan salah satu mahakarya lukis paling terkenal di dunia. Lukisan setengah badan tersebut, menggambarkan seorang wanita dengan ekspresi enigmatik atau misterius.

Seorang kolektor Eropa, pada bulan Juni 2021 lalu juga telah membeli salinan Mona Lisa lainnya yang berasal dari abad ke-17 seharga 2 koma 9 juta euro di Christie Paris. Harga ini, termasuk rekor penjualan untuk reproduksi dari mahakarya Mona Lisa. []