Matt Damon Jadi Bintang Iklan Crypto.com

0
Matt Damon
Matt Damon. (Foto: Pelopor.id/Evan Agostini/Invision/AP)

Pelopor.id – Aktor kawakan Matt Damon menjadi pendukung cryptocurrency dengan menjadi bintang iklan platform mata uang kripto, Crypto.com. Aktor asal Amerika ini resmi menjadi bintang iklan sekaligus video kampanye berjudul “Fortune Favours The Brave” di semua media sosial Crypto.com. Dalam Video tersebut, aktor tampan berusia 51 tahun itu mengambil penelusuran sejarah tentang orang-orang inspiratif yang telah membuat perbedaan bagi dunia.

“Crypto.com adalah platform cryptocurrency yang berbagi komitmen saya untuk memberdayakan orang-orang di seluruh dunia dengan alat yang diperlukan untuk mengendalikan masa depan mereka.”

Video kampanye berdurasi satu menit ini diperkirakan menghabiskan US$100 juta lantaran disutradarai oleh pemenang Oscar, Wally Pfister. Tak hanya Matt Damon, Crypto.com juga menghadirkan seniman bela diri campuran Ronda Rousey, bintang bola basket Carmelo Anthony, pemain snowboard Lindsey Jacobellis, rapper CL dan astronot Scott Kelly.

Berdiri sejak 2016, Crypto.com memiliki lebih dari 10 juta pelanggan. Dukungan dari Damon juga diwujudkan melalui sumbangan dari crypto.com ke organisasi nirlaba Water.org, proyek global untuk menyediakan air bersih dan sanitasi di area yang membutuhkan. Untuk tujuan tersebut, Crypto.com memberikan sumbangan sebesar 1 juta dolar AS.

Baca juga :

Kampanye ini akan tayang di Fox Sports sebelum diluncurkan di lebih dari 20 negara selama akhir pekan. Dikutip dari City AM Senin, 1 November 2021, bergabungnya Matt Damon, menandakan pergeseran yang serius dalam periklanan untuk cryptocurrency. Selebriti lain seperti Stephen Curry, Kim Kardashian dan Tom Brady telah lebih dulu mendukung cryptocurrency.

“Sama seperti apa yang kami lakukan dengan Water.org, Crypto.com adalah platform cryptocurrency yang berbagi komitmen saya untuk memberdayakan orang-orang di seluruh dunia dengan alat yang diperlukan untuk mengendalikan masa depan mereka,” kata Matt Damon soal kampanye iklan ini. []