Forbes Nobatkan Rihanna Sebagai Musisi Wanita Terkaya di Dunia

Rihanna
Rihanna. (Foto:Pelopor.id/Ist)

Pelopor.id | Jakarta – Rihanna dinobatkan sebagai miliarder dan musisi wanita terkaya di dunia oleh Majalah Forbes. Kekayaannya mencapai US$1,7 miliar atau sekitar Rp24,3 triliun. Pundi-pundi kekayaan Rihanna, sebesar US$1,4 miliar diantaranya berasal dari perusahaan kosmetik miliknya Fenty Beauty.

Lalu disumbang perusahaan pakaian dalam, Savage x Fenty sekitar US$ 270 juta serta dari musik dan akting. Dilansir dari BBC, Rihanna menjadi entertainer wanita terkaya di dunia setelah Oprah Winfrey.

Rihanna Jadi Musisi Wanita Terkaya Berkat Bisnis Kosmetik – Haluan Lifestyle

Bacaan Lainnya

Lewat Fenty Beauty, Rihanna dinilai sukses mendobrak trend fashion dan kecantikan wanita yang selama ini berkiblat pada standar kecantikan Eurosentris dan seringkali tidak realistis. Fenty Beauty berhasil menghadirkan produk untuk wanita dari segala bentuk badan, ukuran dan warna kulit.

Rihanna yang memiliki nama asli Robyn ini, pertama kali meluncurkan Fenty Beauty pada 2017 dalam kemitraan dengan perusahaan barang mewah LVMH. Tujuan dari bisnis ini, untuk menarik perhatian setiap jenis wanita dan meluncurkan 40 warna alas bedak yang berbeda, yang pada saat itu sebagian besar belum pernah ada sebelumnya.

Merek ini menghasilkan lebih dari US$ 550 juta tahunan di tahun pertama. Namun lini label fesyen Fenty-nya tidak berjalan mulus sehingga dihentikan setelah kurang dari dua tahun berproduksi.[]

Baca Juga :   Tata Motors Siapkan USD 92 Juta untuk Beli Pabrik Ford

Pos terkait