Alec Baldwin Terlibat Insiden Mematikan Ketika Syuting Film “Rust”

0
Produser sekaligus aktor senior asal Amerika Serikat Alec Baldwin. (Foto: Pelopor/Instagram @alecbaldwininsta)

Pelopor.id | Produser sekaligus aktor senior asal Amerika Serikat, Alec Baldwin, tak sengaja menewaskan seorang sinematografer dan melukai sutradara ketika menembakkan senjata properti di lokasi syuting film “Rust” di New Mexico, pada Kamis (21/10/2021) waktu setempat.

Dalam film itu, Baldwin menjadi pemeran utama sekaligus produser. Insiden ini pun membuat syuting film harus dihentikan sementara waktu.

Kedua korban adalah Halyna Hutchins dan Joel Souza “tertembak ketika senjata api properti ditembakkan oleh Alec Baldwin,” ucap sheriff di Santa Fe dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari kantor berita AFP, Jumat (22/10/2021).

Korban tewas adalah Hutchins (42), seorang wanita yang berprofesi sebagai sinematografer dalam film “Rust”, sedangkan sutradara Souza (48) masih menjalani perawatan.

Baca juga: Serikat Pekerja Film AS Capai Kesepakatan dengan Aliansi Produser

Pihak kantor sheriff mengatakan, insiden tragis ini melibatkan senjata yang digunakan sebagai alat peraga abad ke-19.

Insiden itu terjadi di Bonanza Creek Ranch, lokasi syuting di dekat Santa Fe yang sudah sangat populer di kalangan pembuat film Hollywood. Sebenarnya, set film memiliki aturan yang sangat ketat mengenai penggunaan senjata properti, namun tetap saja ada sejumlah kecelakaan yang terjadi sebelumnya.

Salah satunya adalah Brandon Lee, putra legenda seni bela diri Bruce Lee, yang meninggal saat pembuatan film “The Crow” setelah ditembak dengan pistol yang seharusnya peluru kosong. []