Profil Puput Nastiti Devi yang Baru Melahirkan Putri Kedua Ahok BTP

Puput Nastiti Devi (kiri) dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok BTP (kanan). (Foto: Pelopor/Instagram @basukibtp)

Pelopor.id | Jakarta – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok BTP dan istrinya, Puput Nastiti Devi, baru saja menyambut anak kedua mereka yang lahir pada Kamis (26/08/2021). 

“Bayi berjenis kelamin perempuan ini diberi nama Sarah Eliana Purnama. Beratnya 3,75 kilogram dan panjangnya 51 centimeter,” kata Ahok, dikutip dari Kompas.com, Jumat (27/08/2021).

Ahok juga menjelaskan makna dari nama putri keduanya itu, yang ia rangkai untuk mengenang kehidupan dan harapannya untuk bangsa dan negara. “Suku agama ras antargolongan hidup (Sarah), berpengetahuan maju (Eliana), terang dan sempurna (purnama),” jelas Ahok.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Profil Olivia Jensen yang Dianggap Melecehkan Bendera Merah Putih

Dengan demikian, kini Ahok memiliki total 5 anak. Dari pernikahan pertamanya dengan Veronica Tan, ada Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama dan Daud Albeenner Purnama. Sedangkan dari pernikahan keduanya, ada Yosafat Abimanyu Purnama dan Sarah Eliana Purnama.

Ahok dan Puput Nastiti Devi terpaut beda usia 31 tahun, namun hal itu tidak mengurungkan niat mereka untuk berumah-tangga. Pernikahan mereka digelar sehari setelah Ahok keluar dari penjara Mako Brimob, Kelapa Dua, 25 Januari 2019. 

Baca juga: Profil Benny Tjokrosaputro yang Tetap Divonis Seumur Hidup dalam Kasus Jiwasraya

Ketika masih di penjara, Ahok menggugat cerai Veronica, yang disebutnya sudah berselingkuh. Puput sebelumnya adalah mantan ajudan Vero ketika Ahok masih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Puput juga yang biasa diminta mengantar makanan ketika Ahok di penjara akibat kasus penistaan agama.

Baca Juga :   Harga Minyak Terdampak Konflik Rusia-Ukraina, Pertamina Pastikan Suplai Aman

Wanita kelahiran Nganjuk tahun 1997 ini adalah sulung dari dua bersaudara, buah hati pasangan Teguh Sriyono dan Lilis Wijayanti. Puput yang tamat SMA pada tahun 2015 sebenarnya memiliki kesempatan masuk perguruan tinggi negeri, namun ia melepasnya demi mengikuti jejak sang ayah menjadi anggota polisi. Meski akhirnya ia mengundurkan diri per 9 Januari 2019.

Dalam kehidupan sehari-hari, Puput sangat menyukai drama korea alias drakor, sampai ia memanggil Ahok dengan panggilan sayang ‘Yeobo’, bahasa Korea yang biasa digunakan seorang istri memanggil suaminya. Begitu juga Ahok memanggil Puput dengan sebutan Buin atau istri. Setelah resmi menikah dengan Ahok, Puput berpindah agama dari Islam menjadi Kristen. []

Pos terkait