Doa Sandiaga Uno untuk Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy

0
Sukiman Azmy dan Taufan Rahmadi
Bupati Lotim H.Sukiman Azmy (2 dari kiri) bersama Taufan rahmadi dalam acara Peringatan HUT ke-126 Kabupaten Lombok Timur, Selasa, 31 Agustus 2021. (Foto: Pelopor.id/Pemkab Lotim)

Pelopor.id | Jakarta – Hari ini Selasa, 31 Agustus 2021, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Nusa Tenggara Barat (NTB) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-126. Upacara peringatan kali ini dilaksanakan dengan sederhana di Kantor Bupati Lotim dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Kado istimewa pada perayaan HUT Lotim ke-126 antara lain, terpilihnya TeteBatu mewakili Indonesia di ajang penghargaan Desa Wisata kelas dunia, serta keberhasilan Bupati Lotim H.Sukiman Azmy melenyapkan status Desa tertinggal dari wilayah yang dipimpinnya.

“Kelak ke Lombok Timur lagi, kami akan berikan gelar Tuan Guru kepada Bapak.”

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno, turut mengikuti acara tersebut secara virtual. Selain mengucapkan selamat hari jadi untuk Kabupaten Lombok Timur, Pencetus program Oke Oce ini memanjatkan doa tulus untuk Bupati Sukiman Azmy yang disebutnya “Pak Ustadz Jenderal”.

“Mudah-mudahan Pak Ustadz Jenderal (M. Sukiman Azmy) bisa sehat Walafiat dan amanah memimpin masyarakat Lombok Timur, Amiin Allahummamiin,” ucap sandi dengan tulus mendoakan Bupati Lotim seperti dikutip dari video yang diterima Pelopor.id, Selasa, 31 Agustus 2021.

HUT ke-126 Kabupaten Lombok Timur
Acara Peringatan HUT ke-126 Kabupaten Lombok Timur, Selasa, 31 Agustus 2021. (Foto: Pelopor.id/Pemkab Lotim)

Kemudian, Menparekraf juga menyapa Taufan Rahmadi yang merupakan Pengamat Pariwisata Nasional. Dalam acara itu, Taufan Rahmadi tampak duduk di samping Bupati Lotim M. Sukiman Azmy.

“Yang saya hormati Bapak senior Taufan Rahmadi yang selalu mendampingi masyarakat Lombok tanpa pamrih,” sebut Sandiaga.

Lebih Lanjut, Menparekraf juga mengucapkan dirgahayu hari jadi ke-126 untuk Kabupaten Lombok Timur dan selamat atas terpilihnya desa wisata Tetebatu untuk mewakili Indonesia Raya dalam ajang best tourism Village 2021 oleh UNWTO

“Satu kebanggaan bagi kita,” tegasnya.

Sandiaga Uno

Setelah itu, Pantun Sasak dikumandangkan oleh Menparekraf, “ Lalo Ngupi Jok Tetebatu, Engat Rinjani Solah Gati. Kadu masker pacu Pacu, Brembe Kabar Side Selapuq.” Artinya, “Pergi ngopi ke Tetebatu, lihat Rinjani indah sekali. Pakai masker benar-benar, Bagaimana kabar saudaraku semua.”

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Lotim H.Sukiman Azmy mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan gelar khusus kepada Menparekraf.

“Kelak ke Lombok Timur lagi, kami akan berikan gelar Tuan Guru kepada Bapak,” kata Bupati yang dipanggil Ustadz Jenderal itu.

Tuan Guru sendiri, merupakan gelar yang diberikan secara khusus untuk Tokoh Masyarakat yang paham agama dan dinilai dekat dengan masyarakat setempat. []