Resep Glowing Ala Korea, Dambaan Setiap Wanita

Resep Glowing
Ilustrasi wajah glowing.(Foto:pelopor.id/Shutterstock)

Pelopor.id | Jakarta – Wajah glowing dan mulus seperti wanita Korea, menjadi dambaan semua kaum hawa. Untuk memiliki wajah glowing tentunya tidak bisa didapat secara instan. Tetapi, keinginan tersebut bisa terwujud dengan sejumlah Tips berikut ini:

Bersihkan Wajah

membersihkan wajah
ilustrasi membersihkan wajah. (Foto: Pelopor.id/Istimewa)

Langkah awal yang sangat penting untuk membuat wajah kamu glowing harus dimulai dari facial cleansing yang benar. Kegunaannya, untuk mengangkat kotoran dengan maksimal yang ada di wajah dari debu, polusi maupun make up yang masih menempel.

Bacaan Lainnya

Kotoran-kotoran di wajah, harus dibersihkan menyeluruh terlebih dahulu agar tidak menciptakan jerawat, komedo, dan permasalahan kulit lain yang bisa membuat kulitmu rusak.

Untuk hasil yang lebih maksimal kita bisa melakukan multiple cleansing, yaitu membersihkan wajah dengan 3 step. Yang pertama kamu bisa memakai micellar water, Selanjutnya gunakan oil cleanser terakhir pakai sabun cuci muka yang sesuai dengan kondisi kulit wajahmu. Tetapi, gunakanlah produk skincare yang sesuai dengan karakter kulitmu agar hasilnya dapat bekerja dengan maksimal.

Gunakan Moisturizer dan Serum Wajah

Serum wajah
Ilustrasi serum wajah. (Foto: Pelopor.id/serumfact.com)

Jika wajahmu sudah bersih, selanjutnya kamu bisa mengaplikasikan moisturizer dan serum yang bisa membantu wujudkan wajah glowing. Moisturizer dan serum wajah berguna untuk menjaga hidrasi kulit kamu agar tetap sehat dan lembab.

Untuk hal yang satu ini, kamu harus mengenal betul jenis wajahmu sendiri sebelum menggunakan skincare. Untuk yang memiliki wajah berminyak, disarankan menggunakan skincare dengan label non-komedogenik. Sedangka untuk wajah kering, disarankan memakai produk skincare dengan kandungan asam hialuronat, dimetikon, gliserin, dan lanolin.

Facial Steaming Treatment/Uap Wajah

steam wajah
Ilustrasi steam wajah.(Foto:pelopor.id/U report)

Setelah dua langkah diatas, kamu juga bisa melakukan uap wajah. Treatment kecantikan ini, memiliki banyak manfaat untuk membuat wajah glowing. Facial steaming dapat menenangkan kulit, menghilangkan komedo, membersihkan wajah karena dapat mengeluarkan kotoran dari kulit.

Selain itu dapat mengikis sel kulit mati, menghilangkan jerawat dan melancarkan sirkulasi wajah agar darah di wajahmu bisa mengalir lancar untuk menyalurkan oksigen dan nutrisi pada kulit wajah menjadikan wajahmu lembab dan cerah.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak dan Berjerawat

Selain di klinik kecantikan, steam wajah bisa dilakukan dari rumah. Caranya cukup siapkan baskom atau wadah besar berisikan air panas dan handuk. Untuk hasil lebih maksimal kamu bisa menuangkan ekstrak herbal atau minyak seperti chamomile, rosemary, lavender, dan minyak dengan kandungan alami lain yang bermanfaat untuk kulit wajahmu.

Konsumsi Vitamin dan Suplemen

vitamin
Ilustrasi vitamin. (Foto:pelopor.id/Pixabay

Perawatan kulit, tidak cukup dijaga dari luar saja tetapi juga harus dilakukan dari dalam tubuh untuk memberikan hasil wajah glowing maksimal. Untuk itu, kamu bisa mengkonsumsi vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus dapat menutrisi kulit agar lebih sehat.

Demi wajah glowing, kamu bisa menggunakan vitamin yang mengandung glutathione. Glutathione ini berguna untuk menghambat produksi melanin dan membuat kulitmu cerah dan glowing. Sebab, glutathione berperan sebagai antioksidan yang mampu mencegah kerusakan oksidatif pada kulit wajahmu.

Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat
Ilustrasi Pola Hidup Sehat. (Foto:Pelopor.id/Codyapp)

Wajah glowing juga bisa didapat dengan menerapkan pola hidup sehat dalam keseharianmu. Dimulai dari menjaga makanan, pastikan cukup mengonsumsi buah, sayur, protein dan karbohidrat yang tepat sesuai dengan kebutuhanmu.

Selain itu, pola hidup sehat harus dijaga dengan waktu tidur cukup dan rajin olahraga. Jangan lupa, untuk selalu mengkonsumsi air mineral dengan cukup untuk memastikan tubuhmu terhidrasi dan tidak dehidrasi.

Menggunakan Face Mask homemade dengan bahan alami

masker wajah
ilustrasi masker wajah. (Foto:Pelopor.id/wellandgood.com)

Menggunakan masker wajah dengan bahan alami secara rutin, juga bisa membuat kulit wajah glowing. Masker wajah ini bisa kamu buat sendiri dirumah dengan bahan-bahan alami yang mudah bisa kamu jumpai. Namun, pastikan masker tersebut sesuai dengan kebutuhan kulitmu agar hasilnya bisa lebih maksimal. Sebelum ini, kamu harus tau terlebih dahulu apa jenis kulitmu.

Kamu bisa gunakan produk dengan bahan dari pisang, stroberi dan madu untuk kulit berminyak. lalu buah alpukat, mentimun (dengan susu, madu dan minyak zaitun) Untuk kulit kering. sedangkan masker dengan bahan dasar tomat, pepaya, lidah buaya, dan nanas untuk kulit yang berjerawat.

Selamat mencoba dan memiliki wajah glowing dambaan setiap wanita.[]

Pos terkait