Polda Metro Jaya Tinjau Vaksinasi Merdeka di SMK Satria Srengseng Jakarta Barat

Polda Metro Jaya Tinjau Vaksinasi Merdeka di SMK Satria Srengseng Jakarta Barat
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat tinjau Vaksinasi Merdeka di SMK Satria. ( Foto/ Titik Pelopor.ID)

www.pelopor.ID, Jakarta – Polda Metro Jaya Tinjau Vaksinasi Merdeka di SMK Satria dan mengajak tenaga kesehatan menjadi relawan medis pada program Gerakan Vaksinasi Merdeka yang digelar perdana di SMK Satria Jalan Srengseng Raya No.26A Kembangan Jakarta Barat, Rabu (28/7/2021).

Hingga kini penyebaran virus Covid-19 di Indonesia masih belum berakhir. Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah dalam menekan angka kasus Covid-19, salah satunya dengan program percepatan vaksinasi. Proses vaksin akan diselenggarakan di 900 RW dan Ratusan Sekolah yang tersebar di wilayah DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran juga menyampaikan bahwa pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari virus Covid-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara dan masyarakat yang terkena dampak pandemi.

“Lokasi tempat-tempat vaksin merdeka sudah dekat rumah jadi tidak perlu jauh-jauh naik ojek tinggal buka pintu saja, tempat sudah tersedia,” ungkap Fadil.

Polda Metro Jaya akan mendukung penuh dalam pelaksanaan kegiatan ini dengan menyediakan berbagai kebutuhan dan perlengkapan yang dibutuhkan. Dengan dukungan dari tenaga medis dan seluruh lapisan masyarakat, Alodokter bersama Polda Metro Jaya optimistis program ini dapat berjalan dengan lancar serta banyak orang dapat terbantu untuk menerima vaksin sebagai usaha mengatasi pandemi Covid-19.

Ditempat yang sama, Pengawas Yayasan Satria KH Nasruddin menuturkan terima kasihnya kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran karena SMK Satria menjadi tempat diadakannya launching program vaksinasi merdeka Polda Metro jaya.

Baca Juga :   PPKM Level 3 Diperpanjang, Ganjil Genap Tetap Berlaku

“kami sangat bersyukur sekali diadakannya program vaksinasi massal, yang mana dalam kondisi pandemi covid-19 yang masih sangat tinggi tapi kita ikhtiar dengan adanya vaksin, mudah-mudahan resiko yang fatal bisa terhindar,” harapan Nasruddin kepada awak media.

Sebelumnya, 632 siswa MTS dan SMK Satria telah selesai mengikuti vaksinasi di waktu yang berbeda.

Hari ini, sebanyak 179 siswa yayasan Satria mengikuti vaksinasi sisanya untuk umum atau warga kembangan, sedangkan siswa tidak hadir mereka sudah menjalankan vaksinasi di daerah tempat tinggal mereka, vaksinasi merdeka hari ini telah menyiapkan 500 kuota vaksin yang disiapkan polda metro jaya.

Yayasan Satria memiliki 1.750 siswa didik, terdiri dari SMK 1.250 siswa dan MTS 500 siswa.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Kabid humas Polda Metro Jaya Kombes pol Yusri Yunus, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes pol Sambodo Purnomo, Walikota Jakarta Barat Iis Kuswanto, Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, Dandim 0503/JB Kolonel Inf. Dadang Ismail Marzuki.

(TK)

Pos terkait