Duterte Tetapkan Idul Adha Sebagai Hari Libur Nasional Filipina

Duterte
Presiden Filipina Rodrigo Duterte. (Foto:pelopor/Ist)

Pelopor.id | Jakarta – Hari raya Idul Adha bakal menjadi hari libur nasional di Filipina menyusul keputusan Presiden Duterte yang menjadikan Hari Raya Idul Adha sebagai hari libur nasional di negaranya.

Hal ini diketahui saat Istana kepresidenan Filipina mengumumkan Idul Adha yang tahun ini jatuh pada 20 Juli 2021, sebagai hari libur nasional bagi seluruh negeri itu seperti dikutip dari kantor berita Anadolu, Jumat 16 Juli 2021.

“Perayaan Idul Adha harus tunduk pada peraturan karantina dan langkah-langkah jarak sosial.”

Presiden Rodrigo Duterte melalui Sekretaris Eksekutif Salvador Medialdea, menyetujui Proklamasi 1189 tentang Idul Adha sebagai libur nasional kemarin. Adapun di Filipina, Idul Adha adalah satu dari dua hari raya umat Islam yang dirayakan di wilayah berpenduduk Muslim.

Bacaan Lainnya

“Perayaan Idul Adha harus tunduk pada peraturan karantina dan langkah-langkah jarak sosial,” bunyi pernyataan Malacanang.

Sementara karyawan yang akan bekerja pada hari libur nasional harus dibayar 200 persen dari tingkat upah harian mereka dalam delapan jam pertama. Selain itu, pekerja harus menerima tambahan 30 persen dari tarif per jam mereka pada hari itu jika harus lembur. Sedangkan bagi mereka yang ingin libur tetap akan menerima gaji 100 persen. []

Baca Juga :   Bandara Dubai Beroperasi Penuh Jelang Akhir Tahun

Pos terkait