Jakarta | Central Group menghabiskan 3 miliar baht atau sekitar Rp 1,2 triliun pada tahun ini, untuk pengembangan mal ritel gaya hidup atau lifestyle baru di Pantai Wong Amat, Pattaya, Thailand.
Head of Corporate Business Development Central Group Pong Skuntanaga mengatakan, pembangunan mal satu lantai ini akan dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama akan dibuka pada akhir tahun ini, sedangkan tahap kedua dijadwalkan dibuka pada 2023.
Selain itu, mengutip Bangkok Post, perusahaan tersebut juga akan memiliki plot tambahan 50-rai di area yang sama untuk pengembangan di masa depan. Namun, rincian lebih lanjut belum diungkapkan.
Pong mengatakan, Wongamat Beach Village adalah salah satu pengembangan ritel di bawah roadmap Central Group untuk mengembangkan mal ritel baru setiap 2-3 tahun. Setiap mal baru yang akan dikembangkan di masa depan membutuhkan investasi 500 juta hingga 1 miliar baht, tergantung lokasi dan lahan yang dimiliki perusahaan.
Perusahaan membidik target market wisatawan Thailand dan asing dengan daya beli tinggi, penduduk lokal, warga Bangkok, orang-orang dari provinsi lain, ekspatriat di Pattaya serta wisatawan. Ini bertujuan untuk menarik setidaknya satu juta pengunjung per tahun, berdasarkan perkiraan 16 juta orang yang mengunjungi Pattaya pada 2019.[]