Elon Musk Lepas Sahamnya di Tesla Senilai USD 1 Miliar

0

Pelopor.id | Elon Musk yang merupakan CEO Tesla dan SpaceX, kembali menjual sahamnya di Tesla. Kali ini, ia menjual 934.090 saham dengan nilai mencapai USD 1,02 miliar.

Dilansir dari CNBC, Musk juga menggunakan opsi untuk membeli hampir 1,6 juta saham Tesla, dengan harga kesepakatan USD 6,24 per saham.

Pada kuartal ini, kepemilikan Elon Musk di Tesla tercatat telah meningkat dari sekitar 170,5 juta, menjadi lebih dari 177 juta saham.

Sejak 8 November lalu, Musk memang rutin melepas sahamnya. Kabarnya, sebagian besar digunakan untuk membayar tagihan pajak yang nominalnya sangat tinggi.

Musk sempat membocorkan nilai pajaknya kepada publik melalui akun Twitter pribadinya pada 20 Desember lalu. Untuk tahun 2021, Musk menyebut akan membayar pajak dengan nilai USD 11 miliar, atau sekitar Rp 158,2 triliun.

Dalam aturan 10b5-1, orang dalam Tesla, termasuk CEO, bisa memperdagangkan ekuitas mereka sebagai bagian dari rencana manajemen portofolio yang telah diumumkan sebelumnya.

Mereka yang memperdagangkannya harus lebih dahulu menyatakan kapan dan bagaimana mereka berencana berdagang, demi menghindari tuduhan perdagangan orang dalam di kemudian hari.

Menurut prediksi Forbes, saham Tesla tahun ini meningkat lebih dari 54%, yang sekaligus menjadikan Musk sebagai orang terkaya di dunia. Kekayaan bersihnya saat ini diperkirakan mencapai lebih dari USD 275 miliar. []

Baca juga: CEO Tesla Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia