TNI AD akan Lakukan Penyelidikan Insiden Kecelakaan di Nagreg

0
Ilustrasi Kecelakaan. (Foto:Pelopor.id/Ist)
Ilustrasi Kecelakaan. (Foto:Pelopor.id/Ist)

Pelopor.id – Terkait adanya dugaan keterlibatan oknum TNI dalam kecelakaan di Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Rabu (8/12/2021), TNI AD melalui Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan akan dilakukan penyelidikan dan penyidikan atas dugaan keterlibatan oknum TNI AD.

“Apabila terbukti berdasarkan pemeriksaan tentu akan diproses sesuai hukum yang berlaku di lingkungan Peradilan Militer, termasuk dimungkinkannya penjatuhan pidana tambahan pemecatan dari kedinasan sesuai ketentuan dalam Pasal 26 KUHPM,” tutur Kadispenad di Madispenad, Jakarta Pusat, Sabtu, (25/12/2021).

Kadispenad juga menegaskan, bahwa TNI AD siap bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk melakukan pemeriksaan dan penegakan hukum atas peristiwa tersebut.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa oknum anggota TNI diduga terlibat dalam kasus tewasnya Handi Harisaputra dan Salsabila dalam kecelakaan di wilayah Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), pada 8 Desember 2021.

Beberapa hari kemudian seperti dilansir dari Kompas.com, jasad keduanya ditemukan di Sungai Serayu di wilayah Cilacap dan Banyumas, Jawa Tengah. Karena pelaku diduga anggota TNI, maka Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung menyerahkan kasus ini kepada Polisi Militer Kodam (Pomdam) III/Siliwangi.[]