Suplai Macet, McDonald’s Jepang Jatah Pembelian Kentang Goreng

0
Kentang Goreng MC Donald's. (Foto: Pelopor.id/ist)

Pelopor.id – McDonald’s di Jepang terpaksa membatasi dan menjatah penjualan kentang goreng akibat pasokan kentang yang terus menipis akibat pandemi Covid-19 dan banjir yang menimpa Kanada sehingga mengganggu panen dan pengiriman kentang.

“Akibat banjir besar di Pelabuhan Vancouver dan krisis rantai suplai global akibat pandemi virus corona, ada keterlambatan suplai kentang,” tutur McDonald’s yang dikutip dari AFP belum lama ini.

McDonald’s Jepang hanya akan menjual kentang goreng berukuran kecil mulai hari ini Jumat, (24/12/2021) sampai sepekan kedepan.

McDonald’s tidak menuturkan dampak finansial dari pembatasan ini. Namun McD mengaku kebijakan itu untuk memastikan pelanggan masih bisa memesan kentang goreng.

Pembatasan pembelian kentang ini, dilakukan ketika sekolah dan kantor mulai libur panjang menyambut Natal dan Tahun Baru.

Kebijakan ini juga akan berlaku pada Hari Natal, yang biasanya kala itu jatah makanan cepat saji sangat melimpah dari berbagai perusahaan, termasuk McDonald’s dan KFC.

Sejatinya, pandemi Covid-19 yang berkepanjangan tidak hanya mengganggu suplai makanan cepat saji, tetapi juga mengganggu rantai pasok pabrik kendaraan dan barang elektronik.[]