Ford Motor Targetkan Produksi 200.000 Mustang Listrik

0
Ilustrasi salah satu produk SUV Ford. (Foto: Pelopor.id/Unsplash)

Pelopor.id | Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Ford Motor Co, menargetkan produksi SUV All-electric Mustang Mach-E bisa berlipat ganda, menjadi lebih dari 200.000 unit per tahun pada 2023 mendatang. Target itu ditetapkan untuk pasar Amerika Utara dan Eropa.

Mengutip Reuters, Chief Executive Officer (CEO) Ford Jim Farley mengatakan bahwa sangat sulit untuk Mustang Mach-E dengan cepat untuk memenuhi permintaan yang tinggi. Meski begitu, Farley menyatakan timnya akan tetap mencobanya.

Sebelumnya pada akhir pekan lalu, Automotive News juga melaporkan bahwa Ford telah menunda produksi versi listrik crossover Explorer dan Lincoln Aviator untuk jangka waktu selama satu setengah tahun. Strategi itu ditempuh untuk meningkatkan produksi SUV Mustang Mach-E.

Ford juga mengatakan kepada pihak pemasoknya bahwa jadwal produksi EV baru ini akan dimulai pada Desember 2024.

Seperti diketahui, saat ini Ford sedang meningkatkan daya saingnya terhadap kompetitornya, seperti General Motors Co dan produsen mobil Eropa Stellantis. Tidak hanya itu, Ford juga mengejar ketertinggalannya dari Tesla dan Volkswagen di pasar kendaraan listrik global.

Sebagai informasi, dalam dua tahun mendatang, Ford juga menargetkan kapasitas produksi electric vehicle bisa mencapai sekitar 600.000 per tahun. Angka itu termasuk produksi pickup Lightning dan van E-Transit, berdasarkan informasi dari seorang eksekutif Ford.

Chief Operating Officer (COO) North America Ford Motor Lisa Drake menyebutkan bahwa pihaknya merasa optimis lantaran mendapatkan kenaikan permintaan dari pickup F-150 Lightning, dengan pemesanan ritel hampir mencapai 200.000 unit. []

Baca juga: Ford Motor Anggarkan USD 900 Juta Untuk Pabriknya di Thailand