Rumah Dakwah Qur’an dan Thibbun Nabawi Gelar Pengobatan Massal Gratis

0
Rumah Dakwah Qur'an dan Thibbun Nabawi Gelar Pengobatan Massal Gratis. (Foto: Pelopor.id/Tyo)

Pelopor.id | Rumah Dakwah Qur’an (RDQ) Magelang kembali mengadakan bakti sosial (baksos) di Masjid Nurul Iman Dsn. Nepak, Desa Bulurejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Minggu (05/12/2021).

Acara yang difokuskan di lokasi Masjid Nurul Iman, Magelang, diselenggarakan oleh Rumah Dakwah Islam (RDQ) Magelang dengan Ustadz Abdullah Praktisi Tibbun Nabawi. Relawan terdiri dari ikhwan dan akhwat RDQ dan Thibbun Nabawi yang turun ke lokasi melayani masyarakat.

Dari 70 orang yang ditargetkan mendapat pelayanan kesehatan gratis, pada siang itu warga setempat yang datang umumnya dari kaum ibu. Setelah didiagnosa, warga menerima terapi seperti gurah, bekam, kiropraksi, akupresur dan akupuntur.

Menurut Ustadz Abdullah, metode pengobatan Thibbun Nabawi ini sangat tepat diperkenalkan kepada masyarakat. Selain terjangkau dan alami, yang terpenting adalah dengan metode ini mengikuti sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

“Karenanya, Thibbun Nabawi mewajibkan melakukan pengobatan gratis ke beberapa daerah. Pengobatan gratis ini merupakan salah satu program Thibbun Nabawi yang merupakan kegiatan rutin yang kita wajibkan,” tuturnya.

Ustadz Abdullah memilih lokasi ini karena dinilai sangat tepat dijadikan laboratorium dakwah. “Justru di sinilah lokasi yang tepat di mana seharusnya para ulama dan da’i berdakwah. Selain membantu mengentaskan kebodohan, diharapkan adanya RDQ di Masjid Nurul Iman nantinya bisa menjadi tameng maraknya pemurtadan, kristenisasi dan aliran sesat,” ujarnya.

H. Muhammad Al Qorny menyampaikan, “dibantu oleh Pondok Pesantren PPTQ Luqman Al Hakim Prampelan dan Salamkanci, rencananya RDQ berkonsentrasi pada materi tahfidzul Qur’an wal Hadits (menghafal Al Qur’an dan Hadits) dan disertai dengan basic IT bagi para jamaah.”

Pengelola RDQ tetap bekerja keras untuk memajukan dakwah. “Melalui RDQ ini kami bercita-cita membentuk generasi yang mencintai Al Qur’an dan Sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam,” tekadnya. []

Baca juga: Ustaz Zacky Mirza Gelar Program “Sedekah Al Quran Cinta Palestina”