Ustaz Zacky Mirza Gelar Program “Sedekah Al Quran Cinta Palestina”

0
Ustaz Zacky Mirza Gelar Program
Ustaz Zacky Mirza Gelar Program "Sedekah Al Quran Cinta Palestina". (Foto: Pelopor.id/Titik)

Pelopor.id | Jakarta – Ustaz Zacky Mirza menggelar Pers Conference kegiatan donasi Al-Quran di Condet Garden Food Festival yang nantinya sebagian dari uang penjualan akan disalurkan ke Palestina.

“Donasi ini namanya Sarana “Sedekah Al Quran Cinta Palestina”

Ustaz Zacky Mirza, berencana membangun Rumah Dakwah di Gaza Palestina lewat Program Sarana (Sedekah Al Quran Cinta Palestina) di bawah naungan Yayasan Radar (Rumah Da’i Internasional). Adapun selama ini para pendakwah di Gaza, Palestina harus berpindah-pindah tempat tinggal untuk berdakwah.

“Bersedekah Al Quran di sini kita gak cuman bersedekah, tapi membantu Ustaz dan Ustazah pejuang dakwah di Palestina untuk kita bangunkan di Palestine rumah dakwah jadi rumah istirahat para pendakwah,” tutur Ustaz Zacky Mirza kepada awak media, di Condet Garden Food Festival. Rab, 5 Oktober 2021.

Ustaz Zacky Mirza Gelar Program "Sedekah Al Quran Cinta Palestina"
Ustaz Zacky Mirza Gelar Program “Sedekah Al Quran Cinta Palestina”. (Foto: Pelopor.id/Titik)

“Karena selama ini (ustaz dan ustazah di Palestina) harus numpang ke rumah penduduk untuk mereka berjuang menyebarkan ilmu Islam. Kita bikin program ini sebagian dari donasi itu nanti kita sumbangkan ke Palestina untuk rumah dakwah,” sambungnya.

Nantinya, ia akan menawarkan donasi ke beberapa perusahaan dan instansi, setiap uang senilai Rp 185 ribu seharga satu buah Al Quran yang nantinya akan disalurkan ke pelosok Indonesia.

“Donasi ini namanya Sarana “Sedekah Al Quran Cinta Palestina”, jadi donasi dengan Al Quran yang seharga Rp 185 ribu di dalam harga mahar donasi itu sudah termasuk sedekah ke Palestin untuk rumah dakwah,” ungkapnya.

Ustaz Zacky juga bersyukur karena niat baiknya disambut positif oleh beberapa orang terdekatnya yang siap membantu.

Turut hadir dalam acara yayasan RADAR (rumah dai international ) Syekh Anas al Masri (perwakilan yayasan di Gaza palestina ), Ustadz Hadi (penerbit al quran dari maktabah alfatih, juga Ustadz aan (MC). [TK]