Tujuh Fakta Unik Seputar Alis Mata

alis mata
Ilustrasi alis mata. (Foto:Pelopor.id/Pixabay/Mishabeliy

Pelopor.id – Alis mata mempercantik tampilan wajah juga berfungsi sebagai pelindung mata yang peka dari tetesan keringat yang jatuh dari bagian dahi, air hujan, atau sinar matahari yang berlebihan. Selain itu, alis mata juga mempunyai sejumlah fakta unik dan menarik yang perlu kamu ketahui. Berikut fakta unik seputar alis mata.

1. Alis Mata Menyambung Dianggap Lebih Pintar

Sebagian orang mungkin akan akan menganggap aneh alis mata yang menyambung, tetapi tidak dalam beberapa kebudayaan di dunia. Mereka justru menganggap alis mata yang menyambung adalah kecantikan wanita. Alis mata yang menyambung natural banyak diartikan bahwa orang tersebut memiliki kecantikan dan kecerdasan tingkat tinggi.

Bacaan Lainnya

2. Alis Mata Tebal Tren Kecantikan Sekaligus Kebutuhan

Saat ini, alis tebal bukan hanya dijadikan tren kecantikan saja, tetapi juga saat ini sudah dijadikan kebutuhan. Alis yang tebal dalam make up penting, agar menambah kecantikan. Meski demikian, kini orang sudah mengaplikasikan alis mata tebal untuk kebutuhan sehari-hari.

3. Alis Mata Sebagai Ekspresi Wajah

Bentuk alis yang pas pada wajah seseorang, selain memiliki nilai estetika juga bisa menyampaikan ekspresinya. seperti heran, senang, excited, ataupun sedang sedih. Selain itu, setiap wanita memiliki karakter wajah yang berbeda-beda sehingga tidak semua wanita bisa memiliki bentuk alis yang sama. Bentuk alis juga disebut bersifat personal sehingga sangat bergantung pada wajah seseorang.

Baca juga :

Baca Juga :   Analisa Rachmat Gobel Soal Pembangunan Ibu Kota Negara Baru

4. Stress Ganggu Pertumbuhan Alis Mata

Stres bisa mengganggu pertumbuhan alis mata. Stres juga bisa membuat kerontokan pada alis mata kita. Stres membuat folikel rambut menerima sinyal salah dan hal ini tentu saja akan membuat alis kita menjadi botak atau tipis.

5. Timbulnya Bintik-Bintik Setelah Cukur Alis

Bila kamui merasakan permukaan kulit bintik-bintik setelah mencukur atau cabut alis, itu adalah hal yang wajar. Hal ini akibat folikel bulu mendekat pada lapisan epidermis. Bintik-bintik tersebut nantinya akan menggantikan posisi rambut yang telah dicukur atau dicabut. Namun, ada juga bintik-bintik di alis yang tidak lekas hilang karena mengalami masalah jerawat atau akibat dari suatu produk perawatan.

6. Pertumbuhan Alis Berbeda Setiap Musim

Alis mata mengalami pertumbuhan yang lebih cepat saat musim panas tiba lantaran kita banyak beraktivitas yang dapat meningkatkan stimulasi pada organ. Sedangkan pada musim dingin pertumbuhan alis mata cenderung melambat atau menurun.

7. Tipis Seiring Bertambahnya Usia

Seiring bertambahnya usia, Alis mata bisa mengalami penipisan. Namun hal ini, sangat dipengaruhi oleh hormon tubuh atau kurangnya nutrisi.

Pos terkait