Keponakan Kaisar Jepang Mako Komuro Hijrah ke AS

0
Mako Komuro dan suaminya, Kei Komuro. (Foto: Pelopor/Instagram @royals.around.us)

Pelopor.id | Keponakan Kaisar Jepang, Putri Mako, berangkat ke Amerika Serikat pada Minggu (14/11/2021) bersama suaminya, Kei Komuro, setelah resmi menikah pada 26 Oktober 2021. Selain meninggalkan negaranya, Mako juga melepas statusnya sebagai anggota kekaisaran Jepang demi Kei Komuro yang merupakan orang biasa.

Dengan pengawalan ketat oleh polisi dan petugas bandara, pasangan tersebut menerobos ratusan awak media tanpa berkomentar, seperti dikutip dari AFP, Minggu (14/11/2021).

Kei dan Mako pindah ke Amerika Serikat setelah Mako mendapatkan paspor pertamanya. Kepindahan mereka sudah lama menjadi perbincangan. Seperti diketahui, Kei Komuro adalah seorang pengacara yang bekerja di sebuah firma hukum di New York.

Baca juga: Pencipta Gundam dan Komikus Manga Raih Penghargaan di Jepang

Mako berjumpa dengan Kei Komuro pertama kali di pertemuan mahasiswa yang berencana pergi ke luar negeri pada 2012.

Sebelumnya, warga Jepang sempat menyerukan penolakan terhadap rencana pernikahan mereka, bahkan dianggap sebagai pernikahan tercemar. Sejak bertunangan pada 2017, pasangan itu terus menghadapi berbagai omongan miring dan sejumlah media pun mulai menyoroti laporan bahwa keluarga Komuro sedang mengalami masalah keuangan.

Kontroversi itu dikabarkan sempat membuat Mako mengalami tekanan mental sehingga mereka terpaksa menunda pernikahan. Kemudian pada tahun 2018, Komuro pindah ke New York untuk melanjutkan studi hukumnya.

Akhirnya, pasangan itu resmi menikah pada Oktober 2021 dengan acara yang sangat sederhana. Mako bahkan menolak hadiah pernikahan berupa uang dari kekaisaran senilai 153 juta yen atau sekitar Rp 19 miliar, seperti dikutip dari AFP. []