Spencer, Film Kisah Putri Diana yang Ingin Menjadi Wanita Biasa

0
Spencer, Film Kisah Putri Diana yang Ingin Menjadi Wanita Biasa
Spencer, Film Kisah Putri Diana yang Ingin Menjadi Wanita Biasa. (Foto:Pelopor.id/NEON)

Pelopor.id – Spencer adalah sebuah film tentang kisah Putri Diana yang diperankan oleh Kristen Stewart. Film ini, juga dibintangi oleh sejumlah aktor papan atas seperti Sean Harris, Jack Farthing, dan Sally Hawkins.

Demi perannya di film ini, Kristen Stewart bertransformasi dari penampilan biasanya yang simple dan boyish, menjelma menjadi seperti bangsawan dengan busana khas 90-an. Kristen Stewart sendiri, dianggap sangat mirip dengan mendiang Lady Diana.

Film ini diangkat dari kisah Putri Diana, di masa-masa terakhirnya sebelum berpisah dengan Pangeran Charles. Kala itu, Putri Diana menghabiskan liburan Natal bersama keluarga kerajaan di perkebunan Sandringham di Norfolk.

Pada liburan tersebut, ia memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya dengan Pangeran Charles di tengah isu perselingkuhan yang tersebar. Banyak yang tertarik dengan kisah dari Putri Diana ini, terlebih latar waktu yang digambarkan dan hal yang menjadi pemicu dari kejadian tersebut.

Baca juga:

Dengan latar era tahun 90-an, tepatnya pada 1992, di mana sang putri memutuskan untuk menceraikan Pangeran Charles dan meninggalkan tahta sebagai wanita berdarah biru. Dalam film ini, sosok Pangeran Charles akan diperankan oleh aktor Jack Farthing.

Putri Diana, ingin mempertahankan nama Spencer yang merupakan nama aslinya. Diana, ingin melepaskan tahtanya untuk dapat kembali menjalani kehidupan yang biasa. Tepat empat tahun setelahnya, yakni pada tahun 1996 saat keduanya resmi berpisah.

Putri Diana masih cukup muda saat itu untuk menerima problematika yang harus ia hadapi. Kemudian pada 1997, kecelakaan mobil merenggut nyawanya. Hingga kini, ia masih dikenang sebagai tokoh wanita terkenal dunia.

Kristen Stewart Dilansir menurut laporan Harpersbazaar mengungkapkan, bahwa Spencer bercerita mengenai titik balik kehidupan Putri Diana, menunjukkan identitasnya di mana ia menyadari bahwa ia ingin menjadi wanita biasa seperti saat ia belum bertemu dengan Pangeran Charles.

Film Spencer seperti dikutip dari Variety, akan tayang perdana dalam Kompetisi Festival FilmVenesia dan digadang-gadang akan rilis pada tahun 2022, bertepatan dengan 25 tahun kematian Putri Diana.

Film garapan dari produser Pablo Larrain ini berdurasi 1 jam 51 menit. Penulis naskahnya, adalah Steven Knight yang juga menulis naskah film Eastern Promises dan Hummingbird. Film ini dilansir dari BBC akan dirilis pada 5 November di Inggris, Irlandia, Kanada, dan Amerika Serikat.

IMDb memberikan rating 6.7 dari 10 pada film ini melalui 977 pengguna. Berbagai ulasan positif pun diberikan oleh para pengguna. Sementara rottentomatoes.com memberikan Spencer skor 92% dengan 60 review dari pengguna. []