Pangdam XVII/Cenderawasih Bahas Penanganan Covid-19 dan PON XX dengan Menko Airlangga

0
Pangdam XVII/Cenderawasih Bahas Penanganan Covid-19 dan PON XX dengan Menko Airlangga
Pangdam XVII/Cenderawasih Bahas Penanganan Covid-19 dan PON XX dengan Menko Airlangga. (Foto:Pelopor.id/TNI)

Pelopor.id | Jakarta – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A mengikuti rapat pembahasan penanganan Covid-19 dan PON XX dengan Menko Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto di Hotel Suni Garden, Sentani Jayapura. Sabtu, 4 September 2021.

“Saya harapkan bagi penonton PON XX, wajib sudah vaksinasi terutama yang berada di Kota Jayapura, Kab. Jayapura, Kab. Mimika dan Kab. Merauke.”

Kodam XVII/Cenderawasih dalam keterangan tertulisnya Minggu, 5 September 2021 menyebut, dalam arahannya Menko Perekonomian menyampaikan untuk mengecek alat PCR yang sudah tersedia di beberapa kota yang perlu ditambahkan dan mengharapkan agar masyarakat Papua telah divaksinasi semua.

Pada acara tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih juga menyampaikan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih siap mendukung pemerintah khususnya Provinsi Papua dalam penanganan Covid-19 dan PON XX 2021.

“Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua selalu berupaya secara terus menerus untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang ada di Provinsi Papua dan saya berharap dengan kerjasama dari kita semua, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dapat diberikan kepada seluruh masyarakat Papua khususnya sebelum pelaksanaan PON XX,” tegas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Adapun Menko Bidang Perekonomian RI berharap agar pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 khususnya di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke terus dilaksanakan dan lebih ditingkatkan dalam jumlah vaksinasi yang diberikan.

Menurutnya, Hal ini merupakan arahan dan instruksi Presiden RI dan diharapkan masyarakat Papua lebih antusias untuk melaksanakan vaksinasi.

“Saya harapkan bagi penonton PON XX, wajib sudah vaksinasi terutama yang berada di Kota Jayapura, Kab. Jayapura, Kab. Mimika dan Kab. Merauke,” tandas Airlangga. []