Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United Demi Ferguson

0
Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson
Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson. (Foto: Pelopor.id/Matthew Peters/MU/Getty Images)

Pelopor.id | Jakarta – Cristiano Ronaldo resmi kembali ke Manchester United dengan uang transfer senilai 15 juta euro. Nominal tersebut, dibayarkan The Red Devils dengan caara mencicilnya selama lima tahun. Penyerang berusia 36 tahun itu pun dilaporkan akan meneken kontrak berdurasi dua tahun.

Mahar tersebut bukan segalanya untuk Cristiano Ronaldo, ia memilih pulang karena kecintaan kepada Sir Alex Ferguson (Fergie) dan klub yang pernah dibawanya memenangkan 9 gelar, termasuk trofi Liga Champions 2007-2008.

“Saya di sini! Saya kembali ke tempat saya seharusnya! Mari kita mewujudkannya sekali lagi! Sir Alex, ini untuk Anda.”

Ferguson selaku mantan pelatihnya, ternyata memiliki andil atas keputusan Ronaldo kembali ke MU. Kabarnya, Ferguson sampai menelepon Ronaldo dan melarangnya pergi ke Manchester City. Ronaldo pun, akhirnya menuruti saran Fergie.

Kepindahan sang Mega Bingtang Sepakbola ini ke MU, khusus didedikasikan untuk Ferguson. Berikut isi pesan Cristiano Ronaldo kepada Sir Alex Ferguson yang diunggahnya melalui Instagram.

“Semua orang yang mengenal saya, tahu tentang cinta saya yang tidak pernah berakhir untuk Manchester United. Tahun-tahun yang saya habiskan di klub ini di mana benar-benar menakjubkan dan jalan yang telah kita buat bersama ditulis dengan huruf emas dalam sejarah institusi yang hebat dan menakjubkan ini,” tulis Ronaldo di akun Instagramnya, Selasa, 31 Agustus 2021.

Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson
Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson. (Foto: Pelopor.id/Ist)

“Saya bahkan tidak bisa mulai menjelaskan perasaan saya sekarang, karena saya melihat kembalinya saya ke Old Trafford diumumkan di seluruh dunia. Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan, setelah sekian lama saya kembali bermain melawan Man. United,” sambungnya.

“Meski bermain sebagai lawan, saya selalu merasakan cinta dan rasa hormat dari para pendukung di tribun. Ini seperti benar-benar 100 persen tercipta dari mimpi,” tambah ayah empat anak tersebut.

“Liga domestik pertama saya, Piala pertama saya, panggilan pertama saya ke tim Nasional Portugal, Liga Champions pertama saya, Sepatu Emas pertama saya dan Ballon d’Or pertama saya, semuanya lahir dari hubungan khusus antara saya dan Setan Merah. Sejarah telah ditulis di masa lalu dan sejarah akan ditulis sekali lagi! Saya memegang perkataan saya,” tegasnya.

“Saya di sini! Saya kembali ke tempat saya seharusnya! Mari kita mewujudkannya sekali lagi! Sir Alex, ini untuk Anda,” sebut Ronaldo. []