Satpolair dan Koramil 1612-03 Reo Ikuti Test Antigen, Hasilnya Semua Negatif

0
Test Antigen
Satpolair dan Koramil 1612-03 Reo Ikuti Test Antigen, Hasilnya Semua Negatif. (Pelopor.id/Piter Bota)

Pelopor.id | NTT – Satuan Polisi Air (Satpolair) Polsek Reo dan Koramil 1612 – 03 Reo melakukan Rapid Diagnostik Test Antigen terhadap anggotanya. Kegiatan ini, dilakukan pada hari Kamis, 12 Agustus 2021 pukul 10.00 WITA di Mako Polsek Reo, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Test antigen ini, dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Reo. Sedangkan jumlah anggota yang dirapid, sebanyak 28 orang yang terdiri dari 20 orang anggota Polsek Reo, 5 orang anggota Koramil 1612 – 03 Reo dan 4 anggota Satpolair.

“Dari hasil pemeriksaan Rapid Diagnostik Test Antigen, seluruh Anggota Polsek Reo, Satpolair dan Koramil 1612 – 03 Reo dinyatakan negatif Covid-19.”

Juru bicara Gugus Tugas Penaganan Covid-19 Kecamatan Reo Muhamad Saleh yang memimpin kegiatan ini menjelaskan, rapid test Antigen dilaksanakan dengan cara mengambil cairan hidung setiap anggota menggunakan alat ez fonder swabs.

Sementara petugas medis yang mengambil sampel cairan pada hidung, juga dilengkapi APD berupa baju hazmat, masker dan face shield.

“Dari hasil pemeriksaan Rapid Diagnostik Test Antigen, seluruh Anggota Polsek Reo, Satpolair dan Koramil 1612 – 03 Reo dinyatakan negatif Covid-19,” tutur Muhamad Saleh kepada wartawan Pelopor.id.

Kegiatan rapid test Antigen di lingkungan Polres Manggarai dan Kodim 1612 Manggarai ini, bertujuan untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebarannya terhadap anggota TNI – Polri. Kegiatan ini, dipantau langsung oleh Kapolsek Reo Ipda Muhammad Andi Fayet Sanusi, S. Tr. K. []

Penulis: Piter Bota/NTT