Pesepeda Korban Tabrak Lari Mobil Rescue Terima Bantuan dari Mensos

Tim Kementerian Sosial mendatangi kediaman Wawan, pesepeda korban tabrak lari mobil rescue di Makassar dan memberi bantuan sebesar Rp5 juta. (Foto: Pelopor/Kemensos)

Pelopor.id | Kementerian Sosial (Kemensos) mendatangi kediaman Wawan, pesepeda korban tabrak lari mobil rescue di Makassar. Tim Kemensos yang melakukan kunjungan itu menyampaikan amanah dan salam dari Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. 

“Ibu Mensos menyampaikan prihatin atas insiden yang menimpa Wawan. Dan berharap Wawan segera pulih, dan bisa beraktivitas sebagaimana biasa,” kata Kepala Subdit Penanganan Korban Bencana Alam Muhammad Delmi yang hadir di kediaman Wawan, di Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar (01/08).

Baca juga: Viral Video Mobil Rescue Tabrak Pesepeda, ini Klarifikasi Kemensos

Bacaan Lainnya

Selain untuk bersilaturahmi, mereka juga menyampaikan amanah dari Mensos Risma berupa bantuan sebesar Rp5 juta kepada Wawan. “Ibu juga doa agar Wawan segera pulih,” kata Delmi.

Baca juga: Mensos Risma: KPM Bisa Terima Lebih dari Satu Komponen Kesejahteraan Sosial

Sebelumnya, viral video yang menayangkan mobil rescue menabrak sekumpulan pesepeda di Kota Makassar, Rabu (28/07/2021), dan Wawan menjadi korban dalam peristiwa itu. Mobil diketahui milik Kementerian Sosial yang dipinjam pakaikan ke Dinas Sosial Kabupaten Takalar untuk mendukung penanganan bencana. 

Pada Pasal 2 Berita Acara Serah Terima, disebutkan bahwa mobil tersebut merupakan tanggung jawab Kepala Dinas Sosial (Pemerintah Kabupaten Takalar). Pasal 3 disebutkan bahwa pemeliharaan dan segala yang timbul selama pelaksanaan pinjam pakai menjadi tanggung jawab peminjam (Pihak Kedua/Pemerintah Kabupaten Takalar). []

Baca Juga :   GMKI: Banjir Palembang Akibat Drainase dan Pengolahan Sampah Buruk

Pos terkait