Wakil Wali Kota: Warga Cirebon Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

Kota Cirebon

Pelopor.id | Jakarta – Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati menyebut, warganya sangat antusias mendapatkan vaksin Covid-19. Sebab Vaksinasi massal dilakukan untuk memberikan keamanan bagi warga Kota Cirebon. Hal ini, diungkapkan Eti usai membuka Sinergi Program Vaksinasi Cirebon Sehati, Ekonomi Bangkit di Markas Batalyon Arhanud 14/PWY.

“Saya lihat tadi warga sangat antusias,” tuturnya Jumat, 25 Juni 2021.

Menurut Eti, antusias warga untuk mengikuti vaksinasi massal yang digelar mulai Jumat, 25 Juni 2021 hingga Kamis, 1 Juli 2021 pekan depan merupakan tiket utama.

Bacaan Lainnya

“Setelah vaksin, tetap patuhi protokol kesehatan.”

Eti menegaskan, bahwa memberikan pemahaman merupakan hal yang sulit. tetapi melihat antusias warga menunjukkan kesadaran masyarakat pentingnya vaksin Covid-19 sangat tinggi.

Lebih lanjut Eti menegaskan, bahwa vaksinasi massal Covid-19 yang digelar hari ini dilakukan untuk melindungi masyarakat. Dengan vaksinasi massal Covid-19 diharapkan semakin banyak warga yang mendapatkan vaksin sehingga dapat membentuk herd immunity.

“Kalau vaksin hari ini kurang, kita bisa minta tambah lagi ke pemerintah pusat,” tandas Eti.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 063 Sunan Gunung Jati, Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga, meminta kepada warga yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

“Setelah vaksin, tetap patuhi protokol kesehatan,” sebut Elkines.

Selanjutnya, Komandan Batalyon 14/PWY Cirebon, Letkol (Arh) Haris Atmaja Adinata, menjelaskan mereka sudah mempersiapkan kegiatan ini sejak H-2 lalu. Hanggar merekapun sudah siap dan pasukan juga telah all out. mengenai hal ini, Baik personil maupun kendaraan digunakan penuh untuk mendukung vaksinasi massal Covid-19.

Baca Juga :   Wali Kota dan DPRD Kota Serang Sepakat Perjuangkan Nasib 400 Korban PHK Giant


Kemudian turut menjelaskan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Edy Sugiarto. Menurutnya, vaksinasi massal dilakukan untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Dengan vaksinasi massal ini, maka sudah sekitar 30 persen vaksinasi Covid-19 diberikan kepada warga Kota Cirebon. Pihaknya juga menargetkan 70 persen warga Kota Cirebon segera divaksin sehingga herd immunity bisa tercapai.

Bagi warga Kota Cirebon dengan usia 18 tahun ke atas dapat mengikuti vaksinasi massal Covid-19 dengan mendaftarkan diri secara online melalui tautan https://vaksinasi.cirebonkota.go.id yang dapat diakses mulai Sabtu, 26 Juni 2021. Setiap harinya ditargetkan 2000 vaksin disuntikkan kepada masyarakat Kota Cirebon. []