Satgas Yogya Akan Menambah Tempat Tidur Pasien Covid-19

Wakil Wali Kota Yogyakarta sekaligus Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi. (Foto: Pelopor/Pemkot Yogya)

Pelopor.id | Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta berupaya menambah kamar atau tempat tidur bagi pasien Covid-19, untuk mengantisipasi kasus Covid-19 yang cenderung meningkat. 

Wakil Wali Kota Yogyakarta sekaligus Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Jumat (25/6/2021) mengatakan, “Hasil rapat dengan para kepala rumah sakit di Yogyakarta dari sekitar tujuh rumah sakit rujukan menyiapkan tambahan 87 kamar baru untuk pasien Covid-19.” 

Baca juga: Pemerintah Kota Yogyakarta Terus Gencarkan Vaksinasi Massal

Bacaan Lainnya

Pemkot Yogyakarta mencatat, per Kamis (24/6/2021) kasus aktif Covid-19 di Kota Yogyakarta sebanyak 1.169 kasus, dengan rincian 1.167 isolasi dan 2 rawat inap. “Memang kecepatan penularan dan sebarannya cukup tinggi. Tapi sebagian besar  tanpa gejala. Itulah mengapa pertumbuhan (kasus) cepat, tapi rumah sakit tidak penuh.” jelas Heroe.

Baca juga: Pemkot dan Satpol PP Yogyakarta Perketat Pengawasan Protokol Kesehatan

Menurut Heroe, untuk menghentikan sebaran Covid-19 memerlukan kerja sama dari semua pihak dalam menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, terutama protokol kesehatan secara ketat dimana pun dan kapan pun. 

“Sebab untuk menghentikan sebaran Covid-19 harus dilakukan menjalankan protokol kesehatan dan PPKM mikro secara serentak dan kompak. Jika tidak, maka tidak akan efektif,” tegasnya. []

Baca Juga :   Mensos Risma: KPM Bisa Terima Lebih dari Satu Komponen Kesejahteraan Sosial