Pemerintah Kota Yogyakarta Terus Gencarkan Vaksinasi Massal

Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi tinjau gelaran vaksinasi. (Foto: Pelopor/Pemkot Yogyakarta)

Pelopor.id | Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta kembali menggelar vaksinasi Covid-19 massal, dan kali ini menyasar warga Gondokusuman. Wakil Wali Kota Yogyakarta sekaligus Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi ikut meninjau gelaran vaksinasi tersebut.

Heroe mengatakan bahwa Pemkot Yogyakarta akan terus berupaya menggencarkan program vaksinasi, karena hal tersebut juga bagian dari menjawab dinamika kenaikan kasus corona yang terjadi belakangan ini. Hingga sekarang sudah ada sekitar 140.000 warga yang menerima vaksin dosis pertama, dan 105.000 warga yang menyelesaikan dosis kedua.

“Hanya, tidak seluruhnya warga yang divaksin tersebut merupakan penduduk Kota Yogyakarta. Kami masih melakukan klasifikasi penduduk beridentitas Kota Yogyakarta yang sudah maupun belum divaksin,” ujarnya di SMPN 1 Yogyakarta, Sabtu (19/6/2021).

Bacaan Lainnya

Terkait dosis vaksin, hingga akhir bulan ini ditargetkan 41.000 vaksin AstraZeneca disuntikkan ke masyarakat, yang mana sebanyak 20.000 vaksin di antaranya sudah berhasil disuntikkan. “Harapan kami mulai bulan Juli mendatang masyarakat umum sudah bisa divaksin. Sehingga pada Agustus semua warga Kota Yogya sudah menjalani vaksinasi,” kata Wakil Wali Kota.

Baca juga: Pemkot Yogyakarta Gencarkan Vaksinasi di Gereja Katolik

Sebelumnya Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan, Pemkot Yogyakarta berencana membentuk sentra vaksin di berbagai lokasi, sebagai upaya mendukung percepatan vaksinasi yang menyasar masyarakat umum. Wali Kota menyebut sentra vaksin salah satunya akan didirikan di kompleks Balaikota Yogya.

Dengan adanya sentra vaksin, ditargetkan pada bulan Agustus 2021 seluruh warga Kota Yogya berhasil divaksin, sehingga kekebalan kelompok akan terwujud dan laju pertambahan kasus Covid-19 bisa semakin ditekan. []

Baca Juga :   Resep Orak Arik Pare Spesial