David Nurbianto Latihan Ekstra Jelang Celebrity Trofeo Cup 2023

Poster Celebrity Trofeo Cup 2023. (FOto: SCTV)
Poster Celebrity Trofeo Cup 2023. (FOto: SCTV)

Jakarta – Stasiun televisi SCTV dan RANS Entertainment mengagas pertandingan sepak bola antar selebriti bertajuk Celebrity Trofeo Cup 2023 yang digelar pada Minggu, 29 Oktober 2023 pukul 14.00 WIB.

Tiga tim yang sepakbola yang diisi selebriti, komika dan mantan bintang sepakbola Indonesia akan berjibaku memperebutkan tropi Celebrity Trofeo Cup, yaitu Standup Indo FC, Selebritis FC dan Colossus FC.

Ajang Celebrity Trofeo Cup 2023 ini diketahui akan dipandu oleh Ben Kasyafani dan Natasha Germania sebagai reporter di lapangan. Pertandingan juga bakal dikomentatori Arief Didu bersama sportcaster Rama Sugianto.

Selebritis FC akan berhadapan dengan Standup Indo FC dengan line up di antaranya Arie Kriting, Boris Bokir, Marshel Widianto, Indra Jegel, Indra Firmawan, serta sejumlah komika dan komedian tanah air lainnya.

Kedua tim juga akan saling beradu lini serang dengan kesebelasan Colossus FC yang diperkuat oleh Rizky Billar, Antonio Blanco Jr, Giorgino Abraham, Rizky Nazar, Atta Halilintar, Thoriq Halilintar, Al Ghazali, El Rumi, Dul Jaelani, Rifky Balweel, dan sejumlah aktor hingga pesohor kenamaan tanah air lainnya.

Dalam aturannya, ketiga tim ini akan bersaing di lapangan selama 1 x 45 menit. Tim yang menang akan meraih 3 poin, sementara yang kalah tidak akan mendapat poin. Jika pertandingan berakhir imbang setelah 45 menit, maka pertandingan akan dilanjutkan dengan adu penalti. Tim yang menang dalam adu penalti akan mendapat 2 poin, sedangkan yang kalah dalam adu penalti akan mendapat 1 poin.

SCTV akan menyiarkan seluruh pertandingan pada hari Minggu, 29 Oktober 2023, LIVE sejak pukul 14.00 WIB, dimulai dengan Pertandingan I, yang akan menghadirkan pertarungan antara Standup Indo FC vs Colossus FC, diikuti oleh Pertandingan II antara Standup Indo FC vs Selebritis FC.

Pertandingan antara Selebritis FC dan Colossus FC akan menjadi Pertandingan III dari “Celebrity Trofeo Cup 2023,” yang akan menentukan pemenang dengan poin tertinggi dari ketiga tim.

Poster Celebrity Trofeo Cup 2023. (FOto: SCTV)
Poster Celebrity Trofeo Cup 2023. (FOto: SCTV)

Berbicara dalam wawancara virtual, pada Kamis, 26 Oktober 2023, sejumlah pemain mengungkapkan persiapan mereka menjelang pertandingan tersebut. David Nurbianto, pemain dari Standup Indo FC mengaku langsung tertarik ketika datang tawaran untuk ikut berlaga dalam ajang sepakbola ini.

Baca Juga :   Putri Bill Gates Menikah Secara Islam dengan Atlet Mesir

“Kita langsung excited diajakin main di ajang ini. Tapi ekspektasinya hanya meramaikan saja,” tuturnya. “Yang jelas, kami sudah mengakui kalau adu fisik dan teknik kalah tapi kita punya satu keunggulan mental,” kata David Nurbianto.

Sementara perwakilan dari tim Colossus FC, Ali Muhammad Hilabi juga sangat antusias dengan ajang ini. Apalagi menurutnya biasanya mereka hanya main bola untuk kumpul-kumpul, kini dibuatkan pertandingan resmi memperebutkan tropi.

“Walau ini ajang senang-senang, tapi tetap kami bakal punya strategi biar bisa meraih tropi,” ujarnya.

Selain selebriti, Ali juga mengatakan kalau timnya nanti juga bakal diperkuat mantan pemain sepakbola profesional. Sedangkan Al Ghazali yang tergabung dalam Colossus FC juga menyatakan siap melawan tim Selebritis FC dan Standup Indo FC.

“Kita sudah mulai rajin latihan buat nyatuin chemistry. Ada banyak pemain baru juga seperti Thariq Halilintar, Antonio Blanco Jr hingga Rizky Billar,” kata Al.

Dia pun mengaku cukup sulit mengumpulkan para pemain untuk latihan. Apalagi memang pemain Colossus FC memang banyak dari selebriti muda yang punya kesibukan masing-masing.

Menurut Al, Selebritis FC dan Standup Indo FC lawan yang sama-sama kuat. Namun dirinya lebih mewaspadai tim Standup Indo FC karena belum pernah main bareng.

“Kalau sama Selebritis FC beberapa kali main tapi kalau sama Standup Indo belum pernah. Targetnya yang penting kita main fair play dan yang penting dapat poin aja,” ucapnya.[]

Pos terkait