200 Pembalap Sudah Daftar Street Race Polda Metro Jaya

0
Kombes Pol Sambodo
Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo. (Foto:Pelopor.id/Polri)

Pelopor.id –  Polda Metro Jaya telah menerima pendaftaran 200 Pembalap Street Race dari berbagai komunitas roda dua. Ajang balap yang ditujukan bagi para pembalap liar di kawasan Ancol, Jakarta Utara itu akan diselenggarakan pada Minggu, 16 Januari 2022.

“Pendaftaran sudah dibuka sejak dua hari lalu dan saat ini sudah lebih dari 200 orang yang mendaftar,” tutur Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (13/1/22).

“Hadiah doorprize.”

Sambodo menjelaskan, balap street race yang akan diselenggarakan hanya ajang latihan bersama, bukan sebuah kejuaraan dan gelaran ini nantinya akan dibagi beberapa kelas.

“Nanti ada beberapa kelas, dan setiap kelas diberi waktu untuk mereka atur sendiri latihannya. Jadi si A latihan sama si B, si C latihan sama si D. Masing-masing komunitas nanti akan atur,” ungkapnya.

Untuk ajang perdana ini, lanjut Dirlantas Polda Metro Jaya, jumlah peserta dibatasi sebanyak 350 orang. Perlombaan ini, juga tidak akan disediakan hadiah khusus oleh Kepolisian.

“(Penggantinya) hanya hadiah doorprize,” tegasnya.

Street race adalah inisiasi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang berharap dengan merangkul para pembalap liar, maka para pemuda yang memiliki kemampuan balap dapat disalurkan secara lebih terukur. []