iPhone Versi Murah SE 3 Siap Dirilis Maret

0
iPhone SE 3
iPhone SE 3. (Foto:pelopor.id/Istimewa)

Pelopor.id – iPhone versi murah, iPhone SE 3 dikabarkan siap dirilis pada Maret 2022 mendatang. Jika rumor ini benar, maka generasi ketiga dari iPhone SE maka akan diluncurkan satu bulan lebih awal dari pendahulunya iPhone SE 2 pada 15 April 2020 lalu.

Sementara menurut ninetofiveMac pada 2021, iPhone SE 3 segera masuk ke tahap produksi uji coba. Ini adalah tahapan sebelum akhirnya melakukan pelepasan produk atau produksi massal.

Dari segi spesifikasi, iPhone SE 3 ada sedikit perubahan. Misalnya memiliki prosesor yang lebih cepat dari sebelumnya dan masih menghadirkan home button serta ada Touch ID.

Apple iPhone SE 3, menargetkan pasar aspirasional seperti India tujuannya untuk menggeser basis pengguna Android ke iOS. iPhone SE 3 2022 juga kemungkinan akan menampilkan layar Retina RAM 3GB dan penyimpanan internal 64GB.

Apple Luncurkan iPhone SE 3 untuk Pikat 1,4 Miliar Pengguna Android
Apple Luncurkan iPhone SE 3 untuk Pikat 1,4 Miliar Pengguna Android. (Foto:Pelopor.id/Ist)

iPhone ini, dikabarkan akan berjalan pada chipset A15 Bionic yang saat ini digunakan di iPhone seri 13. Di kamera, iPhone SE 3 mungkin melihat lensa belakang 12MP dan kamera depan 7MP untuk selfie.

iPhone SE 2022, diharapkan mempertahankan desain dan layar 4,7 inci dari model saat ini dan menambahkan konektivitas 5G, namun belum diketahui apakah itu akan berisi chip A14 atau A15.

iPhone SE, memiliki perbedaan dari iPhone XR lantaran desain layar yang khas dengan notchnya, perangkat ini akan menggunakan lubang punch hole. Untuk perkiraan harga jualnya Iphone SE 3 ini sekitar Rp5,6 Jutaan.

Analis JP Morgan, baru-baru ini mengatakan bahwa iPhone SE 5G yang akan datang berpotensi menarik lebih dari satu miliar pengguna Android non-premium. Menaksir kisaran harga yang ditawarkan iPhone SE, yang tak berbeda jauh dengan harga Android segmen menengah, analisa JP Morgan ini bukanlah hal mustahil. []