Erajaya Swasembada Diperebutkan Blibli dan Lazada

0
Erajaya Swasembada
Erajaya Swasembada. (Foto: Pelopor.id/erajaya.com)

Pelopor.id – Lazada dikabarkan mengajukan tawaran untuk mengakuisisi emiten riteler gadget, Erajaya Swasembada, yang didirikan oleh Budiarto Halim setelah sebelumnya milik Group Djarum juga mengajukan hal yang sama.

Lazada merupakan perusahaan e-commerce yang sahamnya juga dimiliki oleh Alibaba Group. Sebelumnya, pada bulan September kemarin sempat beredar kabar, perusahaan e-commerce milik Group Djarum, Blibli dot com sedang dalam proses negosiasi untuk mengakuisisi saham Erajaya Swasembada dengan harga di kisaran 800 sampai 850 rupiah per-lembar.

Menanggapi kabar yang beredar, manajemen erajaya tidak menolak atau membenarkan kabar tersebut.

“Kami tidak dapat menanggapi rumor atau spekulasi apapun yang beredar di pasar. Erajaya terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan setia kami di seluruh wilayah tempat perusahaan beroperasi,” tutur manajemen Erajaya dilansir dari CNBC Indonesia, Kamis (13/1/2022).

Berdasarkan laporan keuangan yang berakhir pada 30 September 2021, Erajaya Swasembada membukukan pendapatan Rp31,18 triliun dengan laba bersih Rp719,21 miliar. Sementara harga saham ERAA pada perdagangan Kamis ini terpantau melemah 0,89% ke level Rp550 per saham dengan nilai kapitalisasi pasar Rp8,85 triliun. []