Menko Luhut: Tahun 2022, OJK Harus Perkuat Soliditas Teamwork

0
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Pelopor.id/Kemenko Marves)

Pelopor.id | Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan pentingnya kerja sama antarpihak dan menggarisbawahi kesuksesan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia sebagai model dalam penyelesaian masalah.

Luhut menyampaikan hal itu dalam acara Silaturahmi Virtual Tahun Baru 2022 Sektor Jasa Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Selasa (4/1/2022).

“Jangan bekerja sendiri-sendiri dan merasa segmented, karena itu tidak akan menyelesaikan masalah dengan baik. Kalau kita belajar dari penanganan Covid-19, itu memang dikerjakan dengan satu tubuh. Semua bekerja satu tim, bahu membahu,” tegasnya.

Tak hanya itu, Luhut juga menekankan agar OJK lebih memperkuat soliditas teamwork dan mampu menyelesaikan berbagai permasalahan secara holistik, lantaran peran OJK sangat besar dalam mengawasi sektor keuangan.

“Kalau kita lakukan dengan teamwork, senang hati kita bekerja sungguh-sungguh, tidak merasa paling hebat atau paling tahu, maka masalah akan terselesaikan,” pintanya.

Luhut pun berharap OJK bekerja lebih detail dan tidak ada masalah terjadi seperti tahun lalu.

“Saya juga berharap pengalaman tahun lalu bisa digunakan membuat OJK ini menjadi lebih baik. Pasar modal menjadi sangat penting dan pengawasannya juga penting karena sumber-sumber dana yang bisa gunakan untuk trading,” kata Luhut.

Pada tahun 2022, Luhut berharap pandemi segera berakhir dan meminta agar masyarakat tidak jumawa di tengah tetap terkendalinya pandemi di Indonesia.

“Mari kita terus menaati protokol kesehatan, pakai masker dan cuci tangan. Sekali lagi saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2022, semoga Tuhan Yang Maha Kasih selalu memberkati kita semua,” tutup Menko Luhut.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso juga menyampaikan bahwa OJK membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam menjalankan tugasnya mengawasi sektor jasa keuangan Indonesia. []

Baca juga: Menko Luhut: Pemerintah Indonesia Siap Menghadapi Omicron