Setelah Microsoft, Kini Mercedes-Benz dan BMW Batal Ikut CES 2022

0
Ilustrasi produk Mercedes-Benz. (Foto: Pelopor.id/Pixabay)

Pelopor.id | Dua perusahaan otomotif asal Jerman, Mercedes-Benz dan BMW, resmi menyatakan mundur dari keikutsertaan dalam pameran Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Salah satu penyebabnya adalah tingginya angka kasus Covid-19 di AS akibat dari varian baru Omicron.

Mercedes menyatakan mundur dari CES, dengan alasan lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan konsumen, mitra, karyawan dan tamu.

“Mengingat situasi saat ini sehubungan dengan virus Covid-19, kami telah memutuskan untuk membatalkan keikutsertaan Mercedes-Benz AG di CES 2022 setelah melakukan konsultasi intensif,” kata juru bicara Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz dijadwalkan merilis mobil listrik konsep terbarunya, yaitu Vision EQXX, pada 3 Januari 2022. Mobil tersebut diklaim dapat menempuh jarak hingga lebih dari 1.000 km dalam sekali pengisian daya baterai.

Sedangkan pihak BMW menyatakan akan memindahkan semua kegiatan ke acara virtual. “Karena situasi pandemi, BMW Group akan memindahkan semua kegiatan media yang direncanakan di CES ke acara virtual yang disiarkan langsung dari Jerman,” tulis manajemen BMW dalam laman resminya.

Rencananya, BMW akan merilis varian baru mobil listrik model iX terbaru, yang dijuluki sebagai M60.

Pameran CES 2022 akan berlangsung pada 5-8 Januari 2022. Meski banyak peserta yang mundur, namun Presiden Consumer Technology Association Gary Shapiro memastikan acara yang memamerkan teknologi canggih ini akan tetap berjalan. []

Baca juga: Microsoft Batal Hadir di CES 2022, Begini Penyebabnya